Mumu Lebihi Syarat Minimal, Joni Kurang, Lukman Kosong

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 13 Februari 2020 - 10:55:33 WIB   |  dibaca: 190 kali
Mumu Lebihi Syarat Minimal, Joni Kurang, Lukman Kosong

CILEGON, BANTEN RAYA – Sejumlah bakal calon walikota dan wakil walikota Cilegon dari jalur perseorangan atau independen sudah memasukkan syarat dukungan ke KPU Cilegon. Berdasarakan data Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU Cilegon, Pasangan Ali Mujahidin – Firman Mutaqin (Mumu-Lian) sudah memasukkan data dukungan sebanyak kurang lebih 58.000 dukungan atau lebih sebanyak 33.302 dukungan dari syarat minimal sebanyak 24.698 dukungan, dan Pasangan Malim Hender Joni - Hawasi Syabrawi (Joni-Hawasi) sebanyak 19.000 dukungan atau kurang sekitar 5.698 dukungan. Sementara Pasangan Lukman Harun–Nasir (Lukman-Nasir) masih kosong.

Komisioner KPU Kota Cilegon, Eli Jumaeli menjelaskan, sejumlah calon perseorangan sudah melakukan pengunggahan data atau input secara daring atau online.“Mumu dan Lian angkanya sudah dua kali lipat dari syarat minimal dukungan sebanyak 25 ribu, Joni (Joni-Hawasi) baru di angka 19 ribu. Dan untuk Lukman (Lukman Nasir) belum,” katanya kepada Banten Raya, Rabu (12/2).

Eli menjelaskan, semua balon masih berkesempatan untuk melakukan input data sebelum diserahkan kepada KPU Kota Cilegon pada 19 sampai 23 Februari. Penginputan harus di-submit sebelum berkas diserahkan ke KPU Cilegon.

"Sebelum diserahkan harus sudah submit, supaya bisa membaca by name by address untuk mengecek apakah pada waktu penyerahan b11kwk itu dan b2 sesuai tidak yang dipenuhi, jumlah rekap sudah masuk syarat minimal dan sebaran juga minimal lima kecamatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Pemenangan Malim Hander Joni-Hawasi Syabrawi yang juga Sekretaris DPW PA 212, Suwandi menjelaskan, proses pengumpulan data dukungan foto kopi KTP sudah dilakukan sejak tiga bulan sebelumnya, sehingga syarat dukungan untuk mendaftar pada 19 Februari mendatang sudah cukup.“Sebaran lima kecamatan dan jumlah minimal sudah terlampaui. Initinya, kami siap mendaftar dan optimistis bisa mencadi calon,” ungkapnya.

Disingung soal deklarasi, Suwandi menyatakan, pihaknya akan mempersiapkan secara matang. Pihaknya juga sudah menghitung waktu yang tepat untuk deklarasi. “Nanti kami siapkan dengan matang, sudah dihitung dengan matang kapan kami akan melakukan deklarasi pasangan calon,” pungkasnya.

Tim sukses Paslon Lukman-Nasir Ali Fahmi  membenarkan, pihaknya belum menginput data dukungan ke Silon KPU Cilegon.Namun, ia memastikan akan melakukan penginputan setelah koordinasi dengan KPU Cilegon pada Kamis (13/2) hari ini.“Pasti kami input, besok akan ada rakor kembali dan akan berkoorniasi. Insyaallah tidak ada kendala,” tegasnya.(uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook