Kelurahan Masigit Cari Bibit Kafilah MTQ

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 14 Februari 2020 - 11:26:26 WIB   |  dibaca: 30 kali
Kelurahan Masigit  Cari Bibit Kafilah MTQ

DILANTIK : Pengurus IKOTAS saat proses pelantikan yang digelar di aula Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon, Kamis (13/2).

CILEGON, BANTEN RAYA – Unit Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) di Aula Kelurahan, Kamis (13/2). STQ dilakukan untuk mencari bibit potensial kafilah untuk bisa bersaing hingga tingkat yang lebih tinggi.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Jombang AH Junaedi, Sekmat Jombang Hamid, Ketua Harian LPTQ Kota Cilegon Abdullah Syarif, Lurah Masigit Rohimin, para peserta STQ se-Kelurahan Masigit.

Lurah Masigit Rohimin menjelaskan, STQ menjadi ajang pencarian bakat bibit-bibit potensial. Nantinya, STQ juga menjadi ajang mengasah kemampuan atau jam terbang kafilah, sehingga bisa bersaing pada level tingkat lebih tinggi, baik MTQ kota sampai nasional.“Tujuan seleksi tilawatil quran untuk mencari kafilah MTQ, khusus bertempat tinggal di Masigit, atau pribumi, dan terlepas nantinya menang atau kalah biar bersaing,” katanya kepada Banten Raya, kemarin.

Disisi lain, imbuh Rohimin, STQ juga menjadi momentum membangun generasi qurani, sehingga generasi atau anak-anak gemar membaca Al-quran. “Ini juga dalam rangka membangun generasi qurani. Kami harap membaca kuran menjadi aktifitas yang selalu dilakukan anak-anak,” imbuhnya.

Rohimin memaparkan, ada tiga cabang STQ yang digelar, yakni Cabang Tilawah, Tahfidz dan Murotal. Tiga cabang tersebut yang diikuti dari 9 cabang yang dibuka.“Sembilan cabang yang dibuka, ada tiga cabang yang itu pesertanya ada, sehingga berdasarkan arahan LPTQ Kota maka diselenggarkan yang terbanyak dan pesertanya daftar,” paparnya.

Sementara itu, Camat Jombang AH Junaedi mengungkapkan, memberikan apresiasi kepada Kelurahan Masigit yang sudah melaksanakan STQ dan cukup banyak peserta yang ikut. Hal itu tentunya akan membuat STQ lebih semarak dan pencarian bibit lebih kompetitif.“Saya apresiasi, semoga muncul bibit-bibit kafilah yang kompetitif dan kualitas bagus,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Harian LPTQ Kota Cilegon Abdullah Syarif, mengapresiasi unit LPTQ dan Pemerintah Kelurahan Masigit. Diharapkan dengan seleksi tersebut bisa memunculkan potensi lokal yang terbaik.

Sebab, sampai sekarang LPTQ Kota Cilegon terus fokus dan komitmen untuk mengutus warga lokal sebagai kafilah MTQ tingkat Provinsi Banten.“Secara potensi cabang masih digali. Kami meyakini kedepan akan semakin baik pelaksanaan dan kafilah lokal akan semain bagus kualitasnyam” imbuhnya. (uri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook