Seleksi Popda Diikuti Ratusan Atlet

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 14 Februari 2020 - 11:50:12 WIB   |  dibaca: 32 kali
 Seleksi Popda Diikuti Ratusan Atlet

ANTUSIAS: Sejumlah pemain dari Kota Serang mengikuti seleksi untuk bisa bergabung di tim sepakbola Popda Kota Serang di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Kamis (13/2). Seleksi ini sendiri diikuti sekitar 100 pesepakbola dari Kota Serang.

SERANG, BANTEN RAYA - Sekitar 100 peserta dari berbagai sekolah tingkat SMA dan SMP se-Kota Serang mengikuti tahapan seleksi untuk mencari kerangka tim sepakbola Kota Serang. Nantinya tim yang didapat akan dipersiapkan untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banten X/2020.

Manajer tim sepakbola Popda Kota Serang Dedi Kuswandi mengatakan, secara jumlah, yang mengikutinya ada sekitar 100 peserta di hari pertama tahapan seleksi ini. "Namun, nantinya jumlah tersebut akan mengerucut di hari-hari berikutnya, sampai mendapatkan kerangka tim yang diinginkan oleh tim pelatih," katanya disela-sela acara, Kamis (13/2).

Dikatakan Dedi, untuk tahap seleksi tersebut diperkirakan berjalan hingga satu pekan ini. "Tahapan untuk mencari kerangka sebuah tim ini tidak bisa sehari dua hari, tahapannya masih panjang, dan perkiraan hingga satu pekan," ujar dia.

Ia menjelaskan yang menjadi penilaian untuk masuk ke tim sepakbola Popda Kota Serang, yakni yang menguasai dasar-dasarnya saja terlebih dahulu. Seperti, passing, kontrol bola, hingga visi bermainnya. "Selain itu, fisik dan mental pemain juga menjadi penilaian tim pelatih," sambung Dedi.

Untuk kerangka tim sendiri, ia menyampaikan, nantinya akan mengerucut hingga 22 pemain. "Dalam satu tim, yang kami butuhkan hanya 22 pemain, artinya satu posisi akan diisi dua orang pemain. Tentunya, kami berharap dengan antusiasnya para peserta yang ikut, akan muncul pemain yang potensial," jelasnya.

Pasca tahap seleksi ini, pihaknya akan mengadakan training center. "Tapi untuk saat ini, kami akan memfokuskan terlebih dahulu untuk pembentukan tim. Sementara untuk program latihan, sepenuhnya akan diserahkan kepada tim pelatih,” tutup dia. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook