Pemkab Komit Galakkan Shalat Subuh Berjamaah

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Jumat, 14 Februari 2020 - 12:35:09 WIB   |  dibaca: 32 kali
Pemkab Komit Galakkan Shalat Subuh Berjamaah

BERI SAMBUTAN : Bupati Irna Narulita memberikan sambutan saat acara pembinaan pengurus DKM.

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Pemkab Pandeglang terus konsisten menggalakkan shalat subuh berjamaah dengan mengunjungi sejumlah masjid di Kabupaten Pandeglang.
Kegiatan tersebut, menurut Bupati Pandeglang Irna Narulita, salah satu program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah.

"Tidak hanya shalat subuh berjamaah, pemerintah daerah juga memiliki berbagai program pembangunan di bidang keagamaan, di antaranya magrib mengaji, tahfidz qur’an di setiap desa, pembangunan masjid, pondok pesantren maupun majlis ta'lim," kata Irna, saat sambutan pada pelatihan dan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di gedung MUI Pandeglang, Kamis (14/2).

Irna mengajak, masyarakat menerapkan program tersebut. Khusunya, para pengurus DKM untuk menyampaikan program itu kepada masyarakat. "Tentunya program pemerintah itu perlu dukungan dari para ulama, tokoh masyarakat, maupun para pengurus DKM agar bisa menyampaikan program pemerintah kepada umat," harapnya.

Irna berharap, pengurus DKM untuk selalu mengajak para generasi muda, untuk bersama-sama meramaikan masjid di lingkungannya masing-masing. "Untuk mewujudkan kembali bangkitnya peradaban Islam, cara satu-satunya yang bisa kita lakukan adalah meramaikan masjid dengan melalui aktivitas keagamaan, dan untuk merealisasikan itu, masjid haruslah dikelola secara profesional.

Oleh karena itu, peran DKM bukan hanya semata-mata mengajak beribadah, namun harus bisa mensosialisasikan program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah kepada masyarakat luas," harapnya.

Irna menyebutkan, kegiatan pelatihan bagi pengurus DKM penting. "Tentunya pelatihan dan pembinaan ini sangat penting sebagai penggerak peradaban dan syiar Islam," terangnya.
Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Pandeglang, Samsudin mengatakan, kegiatan pelatihan dan pembinaan tersebut untuk meningkatkan kualitas SDM bagi para pengurus DKM, dalam meningkatkan pengetahuan dan pengelolaan masjid dengan baik.

"Harapan kami, bagi peserta yang mengikuti kegiatan ini mendapatkan ide-ide baru dalam mengelola masjid secara lebih baik lagi agar peran dan fungsi masjid bisa lebih optimal," harapnya. (yanadi/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook