Perda RTRW Utamakan Pengusaha Lokal

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Jumat, 14 Februari 2020 - 12:37:37 WIB   |  dibaca: 80 kali
Perda RTRW Utamakan Pengusaha Lokal

KUNJUNGAN KERJA : Pimpinan DPRD menerima kunjungan pengurus Hipka membahas masalah Perda RTRW di gedung DPRD Pandeglang, kemarin.

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 tahun 2011 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang baru disahkan oleh DPRD Pandeglang beberapa waktu lalu, disambut baik pengurus Himpunan Pengusaha Kahmi (Hipka) Kabupaten Pandeglang. Disahkannya Perda RTRW, dapat mempermudah investasi di Kabupaten Pandeglang.

Ketua Hipka, Falahudin mengharapkan, perubahan Perda RTRW dapat mengutamakan iklim investasi bagi pengusaha lokal. Sebab, program kegiatan Hipka fokus di sektor agrobisnis dan pariwisata sesuai dengan potensi dan visi misi kepala daerah.

"Pada dasarnya kami menyambut baik setiap regulasi yang bisa membawa angin segar bagi dunia usaha dan iklim investasi di Pandeglang, dengan harapan regulasi Perda RTRW ini harus pro terhadap kepentingan warga Pandeglang, dan penguatan terhadap pengusaha lokal Pandeglang," kata Falah, saat audiensi bersama pimpinan DPRD Pandeglang, Kamis (13/2).

Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Tubagus Udi Juhdi menyambut baik usulan dan harapan yang disampaikan pengurus Hipka. Menurutnya, disahkannya Perda RTRW Nomor 3 tahun 2011 sebagai bentuk untuk mempermudah para investor yang akan menanamkan modalnya di Kabupaten Pandeglang. "Alhamdulilah Perda RTRW sudah kami ketuk palu dalam rapat paripurna bersama Bupati Irna Narulita. Semoga perubahan Perda RTRW membawa dampak positif bagi iklim investasi," harap Udi, didampingi Wakil Ketua DPRD, TB Asep Rafiudin, dan MM Fuhaira Amin.

Politisi Gerindra ini meyakini, dengan dibukanya keran investasi melalui perubahan RTRW dapat meningkatkan kucuran modal usaha di Pandeglang. Berbagai jenis investasi akan lebih mudah masuk. Angka pengganguran di Kabupaten Pandeglang akan menurun. "Saya berharap perubahan Perda RTRW ini dapat membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya untuk masyarakat, dan menurunkan angka pengangguran," katanya. (yanadi/hendra)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook