Hadirri Stadium General, WH Janji Kembangkan Pendidikan

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Senin, 17 Februari 2020 - 12:02:32 WIB   |  dibaca: 120 kali
Hadirri Stadium General, WH Janji Kembangkan Pendidikan

TETAP FOKUS PENDIDIKAN : Gubernur Banten Wahidin halim saat menghadiri Studium General Pascasarjana UIn Banten berjanji tetap fokus membangun pendidikan di Provinsi Banten, Sabtu (15/2).

SERANG, BANTEN RAYA-Gubernur Banten Wahidin Halim sepakat dan akan fokus melakukan pembangunan dalam bidang pendidikan, dan mengembangkan perpustakaan. Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Banten ini saat menjadi pembicara utama dalam Studium General Program Pascasarjana UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten tahun 2020, di Aula Rektor UIN SMH Banten, Sabtu (15/2).

Dalam studium general bertema Sinergitas Pemerintah Daerah dan Perguruan Tinggi Dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan Islam dan SDM Banten, Gubernur mengaku rutin melakukan diskusi secara berkala dengan akademisi dan ulama Banten.

Gubernur pun menyampaikan sejarah masa kejayaan Kesultanan Banten di era Sultan Maulana Hasanuddin, yang ditempuh dengan membangun pendidikan dengan mendirikan madrasah-madrasah atau sekolah."Saya konsen membangun peradaban Banten dengan melakukan revitalisasi kawasan Kesultanan Banten. Saat menjabat Walikota Tangerang, saya alokasikan 42 persen APBD Kota Tangerang untuk pendidikan," katanya.

Ia mengaku, saat ini untuk sekolah-sekolah yang menjadi kewenangan Provinsi Banten sudah gratis. Pemprov Banten juga meningkatkan honor tenaga kependidikan, guru honorer serta tunjangan kinerja guru SMAN, SMKN dan SKhN. Serta membangun kelas baru dan unit sekolah baru.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga mengkisahkan sejarah Khalifah Harun Al-Rasyid dari Dinasti Abbassiyah yang memindakan ibukota kekhalifahan ke Bagdad untuk menjemput ilmu pengetahuan, menjemput peradaban."Sehingga kala itu banyak terlahir para cendekiawan muslim. Islam tidak hanya ekslusif mempelajari ilmu agama, tapi juga ilmu pengetahuan," tegasnya.

Sementara itu Rektor UIN SMH Fauzul Iman yakin para peserta pascasarjana mempunya niat belajar untuk membangun Banten. Semoga menghasilkam teori yang bermanfaat bagi masyarakat."Gubernur Banten sangat agresif membangun infrastruktur Banten. Sering mengundang akademisi dan ulama untuk berdiskusi," ungkapnya.

Gubernur Banten, lanjutnya,  memiliki kepekaan untuk membangun perguruan tinggi di Banten. Sudah memulai sinergitas dengan perguruan tinggi untuk membangun Banten.  "Insya Allah Pak Gubenur mampu membangun Banten yang lebih baik," pungkasnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook