STISIP Setia Budhi Tanam 1.000 Pohon

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Senin, 17 Februari 2020 - 12:13:44 WIB   |  dibaca: 44 kali
STISIP Setia Budhi Tanam 1.000 Pohon

MENJAGA ALAM: Ketua STISIP Setia Budhi Rangkasbitung Harits Hijrah Wicaksana secara simbolis menanam pohon jambu air di area lahan milik warga Desa Parungsari, Kecamatan Sajira, Minggu (16/2)

LEBAK, BANTEN RAYA- Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Setia Budhi Rangkasbitung melaksanakan gerakan penanaman 1.000 pohon di lima desa (Desa Parungsari, Mekarsari, Sukamarga, Paja dan Desa Ciuyah), Kecamatan Sajira. Gerakan penanaman pohon secara simbolis dilakukan oleh Wakil Ketua II DPRD Lebak dari Fraksi PDIP Junaedi Ibnu Jarta, dan Ketua STISIP Setia Budhi Rangkasbitung Harist Hijrah Wicaksana, di Desa Parungsari, Kecamatan Sajira, Minggu (16/2).

"Kegiatan hari ini (kemarin) adalah program PKM secara bersama-sama di lima desa, lima kelompok ditugaskan di Kecamatan Sajira. Kita fokuskan hari ini di salah satu desa yaitu di Desa Parungsari, namun empat  desa lainnya juga program sama cuma simbolisnya di desa Parungsari ini," kata Harits Hijrah Wicaksana usai menanam pohon jambu air secara simbolis di area lahan milik warga Desa Parungsari, Kecamatan Sajira.

Harist menjelaskan, gerakan penanaman pohon diselenggarakan bukan hanya oleh STISIP saja, tetapi bekerjasama dengan Himpunan Alumni IPB Banten, kemudian DPRD Lebak dan relawan serta tokoh masyarakat peduli lingkungan. "Tujuan program kerja ini kita berbicara tentang lingkungan ,kita berbicara tentang kelangsungan kehidupan. Secara simbolis dengan penanaman pohon ya bagaimana kita berkelanjutan meneruskan kehidupan kita," katanya.

Harist mengungkapkan, tanpa pohon tidak akan ada udara, oksigen dan air juga tidak akan tersimpan sebagai mestinya. Apalagi belum lama ini Lebak mengalami bencana alam luar biasa yang ditengarai karena hutan dirusak, pembalakan liar terjadi, kemudian penebangan pohon dan sebagainya.

"Ini merupakan refleksi diri kita, bersama sama bagaimana STISIP peka terhadap lingkungan. Mudah-mudahan gerakan penanaman pohon ini awal dari penanaman beribu-ribu pohon yang akan datang bagaimana yang dicanangkan oleh Wakil Bupati Lebak (Ade Sumardi) dalam sambutannya dan melepas PKM STISIP Setia Budhdi di gedung PKK Lebak," katanya.

Wakil Ketua II DPRD Lebak dari Fraksi PDIP Junaedi Ibnu Jarta mengapresiasi kepada STISIP Setia Budhi yang telah menginisiasi dalam kegiatan PKM tersebut. Menurutnya, hal ini salah satu kegiatan berintegrasi kepada masyarakat dalam penanaman pohon di area lahan masyarakat.

"Ini menjadi bukti bahwa kita seyogyanya peduli terhadap alam dan lingkungan yang dibuktikan dengan menanam pohon karena menanam pohon ini, maka alam akan terjaga siklus air akan terjaga," katanya. (purnama/rahmat)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook