Krisyanto-Hendra Upload 66 Ribu KTP

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Senin, 17 Februari 2020 - 12:20:33 WIB   |  dibaca: 97 kali
Krisyanto-Hendra Upload 66 Ribu KTP

MENGEJAR WAKTU : Komisioner KPU Pandeglang Ahmadi (kanan) memberikan penjelasan kepada tim penghubung bapaslon independen terkait upload KTP dukungan di kantor KPU setempat, Minggu (16/2).

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Lima pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan berlomba-lomba untuk meng-upload syarat minimal dukungan KTP yakni 69.808 ke sistem informasi pencalonan (SILON) KPU Pandeglang.

Hingga Minggu (16/2) bakal pasangan calon (bapaslon) Krisyanto-Hendra Pranova tercatat sudah berhasil upload 66 ribu KTP, kemudian pasangan Mulyadhi - A Subhan 36 ribu dan pasangan Maman Fathurohman - Bahrul Ulum kurang lebih 484 KTP. Dua bapaslon lainnya yakni Aap Aptadi - M Rasyid serta Ferdi Ligaswara - Wawan Ridwan masih dalam perekaman KPU setempat.

Wakil Ketua Divisi Sosial Pendidikan Pemilih, SDM, dan partisipasi masyarakat KPU Pandeglang Ahmadi mengatakan, sesuai jadwal dan tahapan batas terakhir penyerahan syarat dukungan calon perseorangan adalah 23 Februari 2020. “Jadi para bapaslon perseorangan masih punya waktu enam hari ke depan untuk melengkapi syarat dukungan ke SILON KPU.

Data SILON KPU mencatat pasangan Krisyanto-Hendra paling banyak upload dukungan yaitu kurang lebih 66 ribu KTO dan hampir memenuhi batas minimal,” demikian kata Ahmadi, Minggu (16/2).

Dengan sudah dekatnya batas waktu upload KTP, Ahmadi menghimbau kepada para operator atau tim IT bapaslon perseorangan untuk memaksimalkan waktu yang ada. “Kami juga membuka konsultasi kepada LO atau tim penghubung masing-masing bapaslon jika ada kendala saat upload KTP atau gangguan teknis lainnya. Hal ini dilakukan karena KPU berpegang tegus pada ketentuan sehingga tidak ada bapaslon yang merasa dirugikan atau terkendala,” tandasnya.

Terpisah, bakal calon wakil bupati dari jalur perseorangan yakni Hendra Pranova membenarkan ia dan Krisyanto sudah berhasil meng-upload lebih dari 66 ribu KTP ke SILON KPU. Hendra optimitis hingga batas waktu yang ditentukan syarat dukungan sudah lengkap. “Tim Krisyanto-Hendra memang sangat fokus melengkapi syarat karena kami ingin ditetapkan sebagai pasangan calon dan berkompetisi secara sehat dengan calon lainnya untuk mewujudkan perubahan di Pandeglang,” jelasnya.

Hendra juga menginformasikan bahwa ia dan Krisyanto merencanakan Kirab Budaya pada 19  Februari 2020 dengan diikuti ribuan massa. “Kirab ini dalam rangka menghantarkan kami ke KPU Pandeglang saat menyerahkan syarat dukungan berupa fisik sesuai permintaan KPU,” pungkasnya. (muhaemin/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook