Diikuti Anak Muda, Upaya Kurangi Pengangguran

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Senin, 17 Februari 2020 - 12:27:43 WIB   |  dibaca: 74 kali
Diikuti Anak Muda, Upaya Kurangi Pengangguran

PELATIHAN KETERAMPILAN : Peserta pelatihan desain grafis menunjukan sertifikat setelah mereka mengikuti kegiatan pelatihan di LPK Kreatindo di Kecamatan Tirtayasa, belum lama ini.

TIRTAYASA - Keterampilan atau life skills sebagai bekal untuk bekerja atau berwirausaha tidak hanya dapat diperoleh di sekolah-sekolah namun juga bisa diperoleh melalui kegiatan-kegiatan pelatihan yang dilakukan luar ruang kelas.

 

Bertempat di laboratorium komputer Lembaga Kursus dan Pendidikan (LPK) Kreatindo, Jumat (14/2), sejumlah anak muda dengan antusias mengikuti kegiatan pelatihan desain grafis dan office yang diadakan lembaga tersebut. Peserta pelatihan tersebut tidak hanya dari wilayah Serang utara namun juga ada yang berasal dari Kabupaten Tangerang.

Kegiatan pelatihan desain grafis dan office dilakukan secara reguler setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Menurut Direktur LPK Kreatindo Babay Suhendri, pelatihan yang diselenggarakan LPK Kreatindo bertujuan untuk mendorong anak-anak muda lebih kreatif, inovatif, dan memiliki keterampilan yang memadai ketika memasuki dunia kerja.

“Melalui pelatihan yang kami berikan, kami sangat berharap bisa menambah keterampilan anak-anak muda khususnya di Serang utara dan umumnya di Kabupaten Serang agar mereka siap untuk memasuki dunia industri,” kata Babay.

Tidak hanya menyiapkan anak-anak untuk siap memasuki dunia industri, pelatihan juga diberikan agar anak-anak yang belum memiliki kesempatan bekerja di industri, mereka juga bisa berwirausaha dengan membuka usaha sablon dan usaha lain yang mereka kuasai.

“Sudah banyak alumni LPK Kreatindo ini yang sudah berwirausaha secara mandiri seperti membuka percetaka dan juga usaha sablon tas dan kaos. Kebetulan LPK Kreatindo ini sudah berusia 17 tahun. Saya berkomitmen untuk membantu mengurangi pengangguran melalui kegiatan pelatihan-pelatihan yang kami berikan,” tuturnya.

Tidak hanya mengadakan kegiatan di kantornya di Kecamatan Tirtayasa, LPK Kreatindo juga sering mengadakan pelatihan di kecamatan lain seperti di Kecamatan Kramatwatu, di Kecamatan Ciruas, dan di beberapa kecamatan di Serang timur “Untuk berbagi pengetahuan kami sering mengisi pelatihan di luar. Untuk jenis pelatihannya kita menyesuaikan yang dibutuhkan oleh peserta,” ujarnya.(TANJUNG)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook