Yayasan Tunas Insan Kamil Akan Gelar Parenting

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Selasa, 18 Februari 2020 - 14:45:05 WIB   |  dibaca: 221 kali
Yayasan Tunas Insan Kamil Akan Gelar Parenting

BERMAIN SAMBIL BELAJAR: Suasana di ruang bermain Daycare Tunas Insan Kamil. Daycare menjadi solusi bagi wanita karir yang meninggalkan rumah untuk bekerja, namun khawatir dengan anak yang ditinggal hanya dengan pengasuh di rumah.

SERANG, BANTEN RAYA-Yayasan Tunas Insan Kamil yang terletak di Jalan Bhayangkara, Kampung Sawah, Sumurpecung, Kecamatan Serang, akan menggelar parenting, tanggal 29 Februari mendatang.

Puspita Asri, Publikasi dan Promosi Yayasan Tunas Insan Kamis kepada Banten Raya mengatakan, kegiatan parenting ini sudah menjadi agenda rutin diawal tahun yang dilakukan oleh Yayasan Tunas Insan Kamil yang memiliki Pendidikan Taman Kanak-kanak, Play Gorup dan Day Care."Parenting ini diisi dengan open house dan bazar. Sedangkan audensinya adalah orangtua peserta didik dan untuk masyarakat umum," kata Asri sapaan akrabnya.

Ia mengaku, tema yang diambil tentunya yang sedang trend saat ini, seperti tahun kemarin tema yang diambil adalah Pendidikan dengan Pendekatan Psikologis. Sedangkan tema yang diambil tahun ini adalah Pendidikan yang Ramah Anak."Pembicara yang kami undang adalah Ratih Kusumawardhani yang menjabat sebagai Kepala Program Studi PGPAUD Untirta. Kegiatan ini gratis tidak dipungut biaya," ungkapnya.

Asri menjelaskan, tema tahun initentunya sesuai dengan trent saat ini. Kalimat sekolah ramah anak sudah tidak asing lagi diucapkan dan didengarkan masyarakat Banten. "Namun seperti apa sekolah ramah anak ini ? Nah disini lah kami sosialisasikan dan diskusikan konsep sekolah ramah anak yang baik dan benar," ujar Asri menjelaskan.

Kegiatan parenting ini, lanjut Asri, salah satu sarana untuk memberikan wawasan terkait dengan tema yang dibahas dalam kajian tersebut. Sehingga orangtua yang ikut kegiatan ini memiliki wawasan yang baru."Jumlah peserta didik di Yayasan Tunas Insan Kamil sekitar 50 orang. Kami juga memiliki psikolog yang memberikan layanan konseling," imbuhnya. (satibi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook