22 Dosen Untirta Dapat Penghargaan

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Selasa, 18 Februari 2020 - 14:48:33 WIB   |  dibaca: 178 kali
22 Dosen Untirta Dapat Penghargaan

PENGHARGAAN PARA PENELITI GIGIH: Dosen penerima penghargaan foto bersama usai dalam Apel Hari Kesadaran Nasional, di lapangan Teater Terbuka Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Senin (17/2). Kegiatan tersebut juga diisi dengan pemberian beasiswa.

SERANG, BANTEN RAYA-Sebanyak 22 dosen lintas jurusan dan program studi di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mendapatkan penghargaan. Hal tersebut terungkap dalam Apel Kesadaran Nasional yang rutin dilaksanakan tanggal 17 setiap bulannya, di lapangan teater terbuka Untirta, Senin (17/2) pagi.

Dekan Fakultas FKIP Untirta Dase Erwin Juansah yang bertindak sebagai pembina apel menyampaikan, Apel Kesadaran Nasional ini dapat meningkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa, sehingga dapat diimplementasikan dengan lebih meningkatkan daya juang sebagai seorang aparatur sipir negara (ASN) melalui peningkatan etos kerja sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Selain itu sebagai civitas akademika Untirta hendaknya semangat kebersamaan, solidaritas dan soliditas harus tetap terjaga, bahkan harus lebih diperkokoh guna menggapai cita-cita Untirta untuk mampu bersaing di kawasan Asean 2030," katanya.

Dengan berlandaskan semangat tersebut, lanjutnya, semoga selalu menginspirasi civitas akademik Untirta untuk lebih giat dan bahu membahu dalam kebersamaan, untuk mencapai untirta maju.

Lebih lanjut Dase juga menjelaskan bahwa di bulan Februari ini banyak peristiwa penting dalam perjalanan bangsa dan negara, diantaranya perlawanan rakyat Indonesia terhadap pasukan Jepang pada tanggal 1 Februari 1942, dan pemberontakan PETA di Blitar dibawah pimpinan Sodancho Supriyadi.“Dari gambaran sejarah diatas, kita bisa menarik nilai-nilai juang dan semangat kebersamaan, persatuan dan soliditas semua komponen yang terlibat didalam perjuangan tersebut,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya Dase mengajak untuk selalu memperkuat kebersamaan, karena itu adalah modal utama untuk maju dan meningkatkan mutu Untirta. “Rektor Untirta selalu mengingatkan kita untuk senantiasa menjaga kebersamaan untuk menggapai cita-cita Untirta menjadi kampus yang mampu bersaing di tingkat Asean. Tidak ada yang tidak mungkin, jika tuhan sudah berkehendak, insya Allah semua akan terwujud," tegasnya.

Perlu diketahui, dalam kesempatan apel kesadaran ini banyak diberikan penghargaan dan beasiswa bagi dosen dan mahasiswa diantaranya; penghargaan bagi dosen Untirta penerima hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tingkat nasional sebanyak 22 dosen lintas jurusan dan prodi tahun 2020.

Penghargaan bagi program studi dilingkungan Untirta dengan jumlah peneliti dan judul proposal penelitian dan pengabdian masyarakat yang lolos terbanyak, pada seleksi di tingkat nasional tahun 2020.

Penghargaan bagi fakultas di lingkungan Untirta dengan jumlah peneliti dan judul proposal penelitian dan pengabdian masyarakat yang lolos terbanyak, pada seleksi di tingkat nasional tahun 2020.Pemberian Beasiswa Indonesia Cerdas dari BRI untuk 15 mahasiswa Untirta lintas jurusan dan prodi dan penghargaan untuk mahasiswa pencipta lagu gerakan Pramuka. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook