Panselda Uji Coba Komputer SKD CASN

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Selasa, 18 Februari 2020 - 15:09:20 WIB   |  dibaca: 85 kali
Panselda Uji Coba Komputer SKD CASN

CEK JARINGAN : Panitia mengecek komputer dan jaringan internet untuk SKD CASN di Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, BANTEN RAYA- Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemkot Tangerang bakal melakukan uji coba jaringan dan komputer yang akan digunakan untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Hal tersebut dilakukan untuk memastikan agar SKD berjalan lancar.

Diketahui SKD CASN Kota Tangerang akan dilakukan pada Kamis-Senin (20-24/2) di Ruang Al-Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Tes akan dilakukan sebanyak 4 hingga 5 sesi setiap harinya.

Kepala Sub Bidang (Kasubid) Formasi dan Pengadaan pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang Aceng Rouf mengatakan, pihaknya akan melakukan uji coba sarana dan prasarana SKD CASN secara internal mulai H-3 pelaksanaan tes. “Uji coba dilakukan baris per baris untuk memastikan sambungan internet lancar,” katanya saat ditemui di Ruang Al-Amanah, Senin (17/2).

Selain Panselda, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) yakni Badan Kepegawaian Nasional (BKN) juga bakal melakukan uji coba. “Kami melakukannya H-3 agar ada waktu untuk maintenance (pemeliharaan-red),” ungkap Aceng.

Untuk memastikan jaringan internet lancar, pengunaan jaringan internet juga menggunakan location area network (LAN). Selain itu, dilakukan juga penomoran komputer yang bisa dilacak di server jika terjadi kendala. “Jadi kalau ada kendala akan terbaca di sistem. Kami menyiapkan 560 komputer, nanti yang akan dipakai sekitar 500, dan 60 komputer lagi sebagai cadangan jika ada masalah,” jelasnya.

Saat pelaksanaan, lanjut Aceng, ia dan jajaran Panselda lainnya tidak punya kewenangan di dalam ruangan SKD dan pengawasan sepenuhnya diserahkan ke Panselnas. “Nanti kalau ada trobel tim panselnas juga menyediakan tim untuk menanganinya,” tuturnya.

Aceng menambahkan, berbeda dengan tahun sebelumnya, sarana dan prasarana SKD disediakan oleh Panselda. Karenanya, ia bersama Dinas Pendidikan dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerjasama menyiapkan semuanya. “Unit komputer kami pinjam dari sekolah-sekolah yang dekat dengan Puspem Kota Tangerang,” paparnya.(mg-Ipul)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook