Disperindag Kumpulkan Tim Pemantau Harga

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Selasa, 18 Februari 2020 - 15:19:43 WIB   |  dibaca: 41 kali
Disperindag Kumpulkan Tim Pemantau Harga

DIBERI ARAHAN: Tim pemantau harga dari delapan pasar di Lebak saat dikumpulkan Disperindag Lebak di salah satu aula hotel di Kecamatan Bayah, kemarin.

LEBAK, BANTEN RAYA- Tim pemantau harga di delapan pasar yang tersebar di Rangkasbitung, Warunggunung, Muncang, Banjarsari, Bayah, Citeras, serta Malingping, dikumpulkan Dinas Perinduastrian dan Peradagangan (Disperindag) Lebak, di salah satu hotel di Kecamatan Bayah, Senin (17/2). Mereka dikumpulkan agar bisa tepat waktu melaporkan hasil pantauan harga barang atau kebutuhan masyarakat yang dijualbelikan di delapan pasar tersebut.

Kepala Bidang Usaha Perdagangan pada Disperindag Lebak Agus Reza kepada Banten Raya mengatakan, delapan pasar yang tersebar tersebut memiliki tim pemantau harga masing-masing sebanyak dua orang per satu pasar.

Mengingat semua harga kebutuhan yang dijual di pasar tersebut akan rutin diinformasikan kepada masyarakat melalui radio milik pemerintah daerah, serta melalui website milik Disperindag, maka pihaknya telah mengumpulkan tim pemantau harga dari delapan pasar untuk diminta agar melaporkan hasil pantauan harganya ke Disperindag tepat waktu.

“Pemantauan harga ini hanya dilakukan dua kali dalam seminggu, yaitu pada Senin dan Kamis. Sedangkan dalam penyampain pelaporannya yang bisa dilakukan melalui whatsapp, harus dibawah jam 10.00, serta tidak boleh melebihi pukul 10.00,” ujar Agus, kemarin.

Menurut Agus, sejauh ini masih ada pemantau harga yang melaporkan lebih dari pukul 10.00. Namun tidak pernah melebihi batas hari yang ditentukan (Senin dan Kamis). “Saat kami kumpulkan di salah satu hotel di Kecamatan Bayah, para pemantau harga dari delapan pasar ini telah berjanji akan melaporkan hasil pantauan harga tepat waktu,” terangnya.

Kepala Disperindag Lebak Dedi Rahmat mengatakan, sebelumnya laporan hasil pemantauan harga hanya diketahui Disperindag. Sekarang pemantauan harga setiap pekan akan diinformasikan langsung kepada masyarakat melalui radio pemerintah daerah, serta website Disperindag.

Agar informasi hasil pantauan harga selalu update, maka pihaknya meminta kepada tim pemantaun harga harus lebih cepat melaporkan hasil pantauannya.“Mulai bulan ini, kami sudah merencanakan untuk menginformasikan harga semua jenis kebutuhan yang dijual di pasar yang ada di delapan kecamatan,” kata Dedi. (hudaya/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook