Komitmen Tingkatkan Pelayanan Publik

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Selasa, 18 Februari 2020 - 15:25:58 WIB   |  dibaca: 61 kali
Komitmen Tingkatkan Pelayanan Publik

SAPA MASYARAKAT : Bupati Irna Narulita didampingi Kepala Dinas Kesehatan Pandeglang Raden Dewi Setiani mengunjungi masyarakat yang tengah mengecek kesehatan dalam acara roadshow pelayanan publik dan produk ekonomi kreatif di Alun-alun Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Senin (17/2).

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Pemerintah Pandeglang berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan publik untuk mempermudah masyarakat yang membutuhkan pelayanan dari pemerintahan. Diharapkan dengan pelayan yang maksimal warga tidak kesulitan untuk mendapakan pelayanan publik antara lain kependudukan, perizinan, pendidikan, kesehatan dan lainnya.  

Hal ini disampaikan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat roadshow pelayanan publik, dan produk ekonomi kreatif di Alun-alun Pagelaran, Kecamatan Pagelaran dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kabupaten Pandeglang ke 146,kemarin.

Bupati Irna Narulita menyempatkan untuk berdialog dengan masyarakat. Orang nomor satu di Pandeglang ini mengharapkan, kegiatan rangkaian hari jadi dapat menjadi momentum pemerintah daerah untuk terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Semoga melalui kegiatan itu dapat meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat," kata Irna, usai membuka acara roadshow yang dirangkaikan dengan upacara Hari Kesadaran Nasional di Alun-alun Pagelaran.

Irna menjelaskan, roadshow pelayanan publik ekonomi kreatif merupakan inovasi baru dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, baik pelayanan kesehatan, pendidikan, kependudukan, perizinan, pajak, ketenagakerjaan, sosial maupun informasi pembangunan. "Dengan adanya kegiatan itu masyarakat tidak usah repot-repot datang ke pusat kota, karena semua pelayanan dasar ada di sini," jelasnya.

Selain memenuhi kebutuhan pelayanan masyarakat, kata Irna, pemerintah daerah juga menggelar kegiatan ekonomi kreatif dengan menampilkan produk-produk lokal khas Pandeglang, seperti pangan lokal maupun pameran hasil pertanian yang dikelola masyarakat. "Adanya kegiatan ekonomi kreatif ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," ungkapnya.

Irna menilai, kegiatan rangkaian hari jadi dapat mengoptimalkan potensi daerah. Irna berharap, kedepan banyak investor yang menanamkan modalnya di Kabupaten Pandeglang. "Semoga kegiatan hari jadi dapat meningkatnya jumlah investasi," harapnya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Pandeglang, Tubagus Nandar Suptandar mengatakan, kegiatan roadshow pelayanan publik ekonomi kreatif akan digelar di setiap zona, seperti di Kecamatan Pagelaran, Banjar, Menes, Picung, dan Cigeulis. "Ini bagian dari menyambut dan memperingati hari jadi Kabupaten Pandeglang agar lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya. (yanadi/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook