PKB Persyaratkan Pembuatan Sekretariat

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Selasa, 18 Februari 2020 - 15:40:51 WIB   |  dibaca: 66 kali
PKB Persyaratkan Pembuatan Sekretariat

BUKAN MAHAR POLITIK : Penghubung balon bupati Serang Jenal Abidin (ketiga dari kana) menerima formulir penjaringan dari tim desk pilkada DPC PKB Kabupaten Serang di kantor DPC PKB, Kecamatan Kragilan, Senin (17/2).

SERANG, BANTEN RAYA – DPC PKB Kabupaten Serang memberikan syarat kepada bakal calon (balon) bupati dan balon wakil bupati Serang yang nantinya didukung oleh PKB berupa pembuatan kantor sekretariat DPC PKB Kabupaten Serang. Pasalnya, sampai saat ini kantor sekretariat DPC PKB Kabupaten Serang masih mengontrak dan berpindah-pindah.

“Untuk biaya operasional penjaringan masih dari internal DPC. Ke depan tidak menutup kemungkinan berbicara kontribusi bakal calon yang nantinya akan diusung PKB. Misalnya minimal sekretariat karena kita belum punya sekretariat yang permanen,” ujar Sekretaris DPC PKB Kabupaten Serang Nurpan saat ditemui di kantornya di Kecamatan Kragilan, Senin (17/2).

Ia menjelaskan, semua partai politik (parpol) membutuhkan kantor untuk melaksanakan kegiatan-kegiatannya sama halnya seperti keluarga yang membutuhkan rumah. “Masa mau jadi gelandangan terus. Saya pikir normatif karena kebutuhan dan kita memang saling membutuhkan. Menurut saya tidak dikategorikan mahar politik. Soal ini (syarat-red) belum dibicarakan oleh pengurus,” katanya.

Ia mengungkapkan, sampai dengan hari keempat dibukanya pendaftaran penjaringan balon bupati dan balon wakil bupati Serang, baru tiga orang yang telah mengambil formulir yakni balon bupati Serang Wahyu Papat Juni Romadonia dan Rt Tatu Chasanah, serta balon wakil bupati Serang Madroji. “Yang sudah konfirmasi mau ngambil formulir ada Pak Masduki tapi belum ada kabar lagi,” tuturnya.

Sementara itu, liaison officer (LO) atau penghubung balon bupati Serang Rt Tatu Chasanah, Jenal Abidin mengaku optimis PKB akan mendukung Tatu pada pilkada Kabupaten Serang yang akan digelar pada September mendatang. “Semua partai yang membuka penjaringan kita ikuti dan mudah-mudahan memberikan dukungan kepada Ibu Tatu untuk maju kembali termasuk PKB ini,” kata Jenal.

Ia mengaku tidak mengetahui terkait perkembangan parpol yang telah memberikan dukungan kepada bakal calon petahana tersebut. “Kalau partai yang sudah mendukung yang lebih tahu Ibu Tatu sama Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Pak Fahmi Hakim, kalau saya hanya LO saja,” ujarnya. (tanjung/fikri)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook