Daftar di Unsera Dapat Potongan Harga 2,5 Juta

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 20 Februari 2020 - 15:27:29 WIB   |  dibaca: 266 kali
Daftar di Unsera Dapat Potongan Harga 2,5 Juta

MENCARI SDM PILIHAN: Calon mahasiswa baru Universitas Serang Raya (Unsera) mengikuti proses ujian masuk yang dilakukan, belum lama ini.

SERANG, BANTEN RAYA-Universitas Serang Raya (Unsera) akan memberikan potongan harga pendaftaran sebesar Rp2,5 juta, bagi calon mahasiswa yang melakukan pendaftaran di bulan Februari. Hal tersebut disampaikan Abdul Fatah, Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB).

Menurutnya, tidak hanya potongan harga, Unsera juga menyediakan beasiswa bidikmisi, beasiswa Program Prestasi Akademik (PPA) dan Jalur Undangan bagi yang memiliki nilai rapor sesuai dengan kriteria.“Kami panitia PPMB melakukan kunjungan dan sosialisasi ke SMA, SMK Kota dan Kabupaten Serang, kemudian publikasi melalui iklan di media cetak, website dan sosial media Unsera serta spanduk,” ujar Abdul Fatah kepada Banten Raya, kemarin.

Ia menjelaskan, Unsera memiliki Akreditasi Institusi B memiliki Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Program studi Akuntasi dan Manajemen), Fakultas Teknik (Program studi Teknik Kimia, Prodi Teknik Industri, dan Prodi Teknik Sipil), Fakultas Teknologi Informasi (Teknik Informatikas, Sistem Komputer, Sistem Informasi), Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Hukum (Administrasi Negara, Ilmu Komunikasi dan Ilmu Hukum), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Prodi Pendidikan Matematika, dan Program Pendidikan Vokasi (Akuntasi,  Komputer Akuntansi, Manajemen Online, Keuangan dan Perbankan, Manajemen Perusahaan).

Senada disampaikan Liza Diniarizky, Kabag Humas dan Marketing, untuk kelas sendiri Unsera terbagi menjadi dua, yaitu Regular (kelas pagi) dan Regular 2 (kelas malam). "Jadi khusus yang bekerja atau karyawan, bisa banget kuliah sambil kerja, bisa ambil kelas malam.

Selain kelas, Unsera sudah ditunjang dengan fasilitas yang serba canggih, mulai dari pendaftaran mahasiswa baru, pengisian KRS hingga pendaftaran wisuda telah menggunakan online, namun meskipun sistem kami sudah online, bagi yang ingin mendaftar kuliah, bisa langsung datang ke kampus, kami menyediakan free internet access,” ujar Liza Diniarizky.

Unsera berdiri berdasarkan SK Mendiknas Nomor 262/D/O/2008, yang saat ini memiliki komitmen dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi dengan sistem berbasis IT sebagai upya mewududkan How to Build the city based on education. “Dalam pengelolaannya Unsera memiliki konsep Unity, Humanity, Integrity dan Dignity,” jelas Liza.

Unity atau kesatuan, lanjutnya, merupakan seluruh civitas akademika Unsera yaitu sebuah kesatuan yang didasari ikatan melalui komitmen untuk maju, dan senantiasa berkolaborasi mengembangkn diri menuju era global.

"Humanity adalah dasar persatuan kami melalui nilai-nilai luhur kemanusiaan yang universal, seperti memghormati, menghargai, toleransi dan empati. Integrity atau integritas bahwa civitas akademika Unsera merupakan insan pilihan yang cerdas, memiliki sikap etis sesuai nilai, moral dan agama. Berintegritas tinggi baik bagi almamater maupun bangsa," ungkapnya.

Ia menambahkan, Dignity maknanya adalah satu kesatuan Unsera memiliki marwah untuk wewujudkan insan dan institusi yang senantiasa bermartabat untuk memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara di dalam tingkat nasional maupun global.

"Fasilitas Unsera yang akan mendukung perkuliahan diantaranya Laboratorium Bahasa, Kimia, Industri, Sipil, Multimedia dan Pemrograman, Mini Bank, Peradilan Semu, Pojok Bursa, TAX Center, Studio TV dan Fotografi, Perpustakaan, Wall Climbing, Unsera Command Center (UCC), Rachmatoellah Convention Hall, Free Internet Access, Taman dan Kantin," imbuhnya.

Perlu diketahui, sebanyak 61 calon mahasiswa Unsera telah mengikuti Ujian Seleksi Masuk (USM) Gelombang I tahun 2020, di Gedung A Unsera Lantar Dasar, dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Pada tahun ini, Unsera menargetkan mahasiswa baru sebanyak 2500 mahasiswa. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook