Malingping Sudah Punya Mobil Damkar

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 20 Februari 2020 - 15:31:40 WIB   |  dibaca: 27 kali
Malingping Sudah Punya Mobil Damkar

MOBIL BARU: Mobil pemadam kebakaran milik Dinas Satpol PP yang siaga di Alun-alun Rangkasbitung, Rabu (19/2).

LEBAK, BANTEN RAYA- Kecamatan Malingping yang termasuk daerah rawan kebakaran, kini sudah memiliki mobil pemadam kebakaran (damkar) yang disiapkan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak. Penyediaan mobil damkar untuk Kecamatan Cipanas kini sedang disusulkan.

Kepala Bidang Damkar pada Dinas Satpol PP Lebak Zenal Arifin kepada Banten Raya mengatakan, sejak dilakukan penambahan satu unit mobil damkar oleh pemkab, maka untuk penanganan kebakaran di Kecamatan Malingling dan kecamatan di sekitarnya telah disediakan satu unit damkar.

Sedangkan untuk Kecamatan Cipanas dan sekitarnya yang juga termauk daerah rawan kebakaran, kini sedang diusulkan ke pemkab. “Total jumlah mobil damkar yang dimiliki kami saat ini sebanyak lima unit. Namun dari lima unit tersebut, satu unit di antaranya telah berada di Kecamatan Malingping,” ujar Zaenal, kemarin.

Menurutnya, tiga dari lima unit mobil damkar tersebut, kapasitasnya 3.000 liter. Sedangkan dua unit damkar lainya, berkapasitas 8.000 liter, sehingga bila lebih mempermudah pihaknya dalam melakukan penanganan kebakaran di pemukiman penduduk, hutan maupun perkebunan.“Dengan bertambah satu unit damkar, tentu semakin mempermudah kami dalam hal penanganan kebakaran,” katanya.

Kepala Dinas Satpol PP Lebak Dartim mengatakan, wilayah beberapa kecamatan jaraknya cukup jauh dari markas damkar Satpol PP Lebak. Oleh karena itu, untuk penanganan kebakaran yang cepat, maka pihaknya mengusulkan agar Cipanas memiliki satu unit damkar. “Bila Kecamatan Cipanas telah memiliki mobil damkar, maka bila terjadi kebakaran di kecamatan terdekat seperti Sajira, Cipanas, Lebakgedong, akan cepat tertangani,” kata Dartim. (hudaya/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook