Masih Mencari Kerangka Tim Terbaik

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 21 Februari 2020 - 11:56:08 WIB   |  dibaca: 41 kali
Masih Mencari Kerangka Tim Terbaik

PEMANASAN : Skuat sepakbola Popda Kota Serang melakukan pemanasan di Stadion Maulana Yusuf, Kota serang.

SERANG, BANTEN RAYA - Tim sepakbola Kota Serang yang diproyeksikan akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banten X/2020, terus mencari pemain yang terbaik. Dari hasil seleksi tahap pertama, sudah mengerucut menjadi 45 orang.Hal itu disampaikan oleh Manajer tim sepakbola Popda Kota Serang Dedi Kuswandi kepada awak media, Kamis (20/2).

Ia menjelaskan, pada tahap seleksi pertama yang berlangsung pada Kamis (13/2) lalu, dari ratusan peserta yang ikut, sudah terjaring sebanyak 45 pemain. “Dari hasil seleksi pertama sudah terjaring 45 nama, dan tahap seleksi ini terus berlanjut hingga akhir Juni mendatang, atau tahap akhir pendaftaran nama pemain,” katanya.

Dikatakan Dedi, perkembangan seluruh pemain terus dipantau oleh tim pelatih, sambil mencari nama-nama pemain lainnya yang pada tahap awal tidak ikut seleksi. “Hari ini ada empat nama baru yang juga ikut tahapan seleksi, jadi totalnya 49 pemain. Semua pemain perkembangannya terus kami pantau, hingga mendapatkan yang terbaik,” beber Dedi.

Selain melihat kemampuan skill individu, pihaknya juga mencari pemain yang bisa bermain di dua posisi. Dengan harapan, ketika terjadi rotasi pemain tidak terlalu sulit mengatur skema pertandingan ke depannya. “Jadi tahap latihan, juga sambil berjalan menyeleksi yang terbaik. Hingga pada akhirnya, muncul 22 nama yang akan kami daftarkan,” tutur dia.

Berdasarkan pantauannya langsung, kemampuan para pemain saat ini masih naik turun. “Kadang ketika berlatih hari ini bagus, tapi besoknya kurang bagus. Jadi masih banyak yang belum stabil kemampuannya. Semoga dengan waktu yang tersisa ini, bisa dibenahi hal tersebut, memalui program latihan yang sudah dipersiapkan tim pelatih,” tutup Dedi.(basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook