Rakernas PDBI Hasilkan 6 Poin

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 21 Februari 2020 - 11:57:15 WIB   |  dibaca: 28 kali
Rakernas PDBI Hasilkan 6 Poin

LATIHAN RUTIN : Marching Band Gita Surosowan berlatih untuk meningkatkan performa agar ritme permainan mereka semakin bagus.

SERANG, BANTEN RAYA - Pada agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Pusat yang juga dihadiri Pengurus Provinsi (Pengprov) dari berbagai daerah se-Indonesia, menghasil enam poin penting untuk kemajuan cabang olahraga (cabor) drum band.

Hal itu diungkapkapkan salah satu perwakilan Pengprov PDBI Banten Tb Kumaru Nurzaman kepada Banten Raya, Kamis (20/2). Kata dia, hasil Rakernas PDBI yang berlangsung di Bogor, beberapa waktu lalu, menghasilkan enam poin. “Pertama, pengprov harus melaporkan program kerjanya tiap tahun. Hal ini dimaksud untuk menyelaraskan program PDBI di tingkat nasional dan daerah,” bebernya.

Kedua, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) drum band 2020 akan berlangsung pada November, yang rencananya akan diselenggarakan di Yogyakarta. “Untuk tuan rumah kejurnas 2020, sebetulnya masih tentatif. Namun hasil dari obrolan di Rakernas, akan digelar di Jogja,” ucap pria yang kerap disapa Entus ini.

Poin selanjutnya, dikatakan Entus, yakni soal pelatihan wasit, pelatih dan juri. “Kemudian juga pada poin lainnya, membahas soal standar kejuaraan tingkat daerah, dan tingkat nasional. Untuk tingkat nasional minimal dihadiri oleh enam daerah,” jelas dia.

Selanjutnya, di poin kelima yakni soal marching band idol, Entus menyampaikan, program tersebut rencananya akan mengandeng televisi nasional. “Nah untuk peserta marching band idol ini, diambil dari tiap-tiap daerah. Dan poin terakhir, atau yang keenam, yakni soal pembuatan dan pendataan Kartu Tanda Anggota (KTA) seluruh Indonesia,” sambung pria yang juga menjabat sebagai Ketum PDBI Kota Serang ini.

Pihaknya berharap, dengan semangat kebersamaan yang ada ini, cabor drum band bisa semakin kompak. “Diharap dari hasil pertemuan pada rakernas, para pelaku olahraga  di cabor drum band bisa semakin bersinergi, dan selaras baik dari program pusat dan juga daerah,” tutup Entus. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook