Atlet Panahan Digenjot Fisik & Teknik

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 21 Februari 2020 - 11:58:32 WIB   |  dibaca: 37 kali
Atlet Panahan Digenjot Fisik & Teknik

ASAH KETEPATAN : Sejumlah atlet panahan Banten yang lolos ke PON Papua 2020 berlatih ketepatan memanah untuk menghasilkan nilai tertinggi. Banten berharap di PON Papua 2020 bisa berprestasi melebihi PON Jawa Barat 2016 lalu.

SERANG, BANTEN RAYA - Sembilan pemanah Banten yang masuk dalam Pemusatan Latihan Daerah Pekan Olahraga Nasional (Pelatda PON) XX/2020 Papua, terus digenjot fisik dan tekniknya. Diharapkan kemampuan atlet bisa terus meingkat sehingga mampu berprestasi di PON Papua.

Diketahui, kesembilan atlet panahan Banten tersebut, terdiri dari enam atlet divisi compound (Danang Ari Santo, M Subekhan, Danara Hanjaya, Lisda Amalia, Sahara Khoerunisa, dan Ranti Maulida), satu atlet recurve (Ryan Rafi Adiputro), dan dua atlet devisi nasional (Ahmad Mumtaza, dan Arinda Pusparani).

“Pasca memastikan diri berlaga di PON XX, lewat babak prakualifikasi, atlet sudah rutin berlatih, dan atlet juga sudah melakukan pemulihan kondisi fisik. Saat ini, atlet sedang menjalani Pelatda PON dari awal Januari lalu,” kata Pelatih Panahan Banten Daniel Harsoyo kepada awak media, Kamis (20/2).

Program latihan atlet pada Pelatda PON ini, masih dalam tahap persiapan umum. “Pada tahap ini, program latihan ditekankan pada peningkatan fisik dan teknik. Namun demikian, belum lama ini di awal Februari, atlet mengikuti tahap uji coba pada ajang Marinir Archery Competition 2020,” jelas Daniel.

Ia mengaku, hingga saat ini progres kemampuan atlet terus mengalami perkembangan. “Hal tersebut terbukti, dari skor yang ditargetkan pada ajang uji coba di Marinir Archery Competition 2020, beberapa atlet dapat mencapainya. Artinya masih on the track,” bebernya.

Lebih lanjut, Daniel menyampaikan, tahap persiapan umum dijadwalkan hingga akhir Maret, dan pada April, tahap latihan sudah memasuki tahap persiapan khusus. “Di tahap persiapan khusus, program latihan atlet sudah masuk pada tahap pemantapan,” ujar dia.

Pihaknya berharap dari program latihan yang ditempuh, kemampuan atlet bisa terus meningkat, dan bisa mencapai target rebut medali di PON XX. “Baik yang bermain pada compound, recurve dan nasional, diharapkan atlet bisa medulang medali untuk Banten ketika berlaga di PON Papua,” harapnya. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook