Pendapatan Uji Kir Rp 410 Juta

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 21 Februari 2020 - 14:55:52 WIB   |  dibaca: 88 kali
Pendapatan Uji Kir Rp 410 Juta

PEMASUKAN PAD : Mobil angkutan barang jenis pikap sedang diuji kir oleh petugas Dishub Lebak, Kamis (20/2).

LEBAK, BANTEN RAYA- Target pendapatan asli daerah (PAD) dari uji kir kendaraan angkutan umum maupun angkutan barang pada Dinas Perhubungan (Disbub) Lebak tahun ini ditetapkan sebesar Rp 410 juta.

Agar target tersebut mampu tercapai, maka dishub akan menindak tegas kendaraan angkutan umum maupun angkutan barang yang masa berlaku pengujian kir telah habis, namun belum juga melakukan perpanjangan ke Dishub Lebak.

Kepala Bidang Keselamatan Lalulintas pada Dishub Lebak Azis Ali Rosyid kepada Banten Raya membenarkan bila target PAD dari bidang pengujiaan kir kendaraan angkutan umum dan angkutan barang tahun ini sebesar Rp 410 juta.“Pemkab telah menetapkan bila target PAD dari uji kir kendaraan sebesar Rp 410 juta. Mudah-mudahan, target tersebut terealisasi karena kami akan menindak tegas kendaraan angkutan umum maupun angkutan barang yang tidak melakukan uji kir ke Dishub Lebak,” ujar Azis, kemarin.

Ditambahkannya, dari semua kendaraan angkutan umum maupun angkutan kendaraan di bernomor polisi Kabupaten Lebak, ada saja pemiliknya yang membandel, sehingga meski masa beraku uji kir sudah lewat, namun tetap saja kendaraannya tersebut dioperasikan. “Makanya, agar tidak ada lagi pemilik kendaraan angkutan umum dan angkutan barang yang membandel, maka akan memberikan sanksi beratnya,” katanya.

Kepala Dishub Lebak Rusito mengatakan, bagi kendaraan angkutan umum maupun angkutan barang yang telah melakukan uji kir, maka datanya tercatat di Dishub. Untuk itu bila tahun depan kendaraan tersebut tidak melakukan uji kir lagi, maka akan diketahui serta akan mudah baginya untuk memberikan sanksi. “Kami harap bagi masyarakat pemilik kendaraan angkutan umum maupun angkutan barang yang masa berlaku uji kirnya telah habis, maka secepatnya datang ke kantor kami,” kata Rusito. (hudaya/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook