Pendekar Cisadane Siap Arungi Liga 1

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Kamis, 27 Februari 2020 - 14:31:33 WIB   |  dibaca: 93 kali
  Pendekar Cisadane Siap Arungi Liga 1

LAUNCHING TIM : Pemain Persita memperlihatkan jersey yang akan digunakan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim ini saat acara launching tim di kawasan Serpong, Tangerang, Rabu (26/2).

TANGERANG, BANTEN RAYA – Jelang kick off Shopee Liga 1 2020, Persita Tangerang melakukan launching tim di Serpong, Tangerang, kemarin. Tim yang berjuluk Pendekar Cisadane ini siap mengarungi kompetisi Liga 1 dan berprestasi musim ini. Selain peluncuran tim, dalam kesempatan ini Persita juga merilis jersey baru, maskot baru, dan logo Persita yang baru.

Presiden Klub Persita Tangerang Ahmed Rully Zulfikar mengatakan logo baru Persita Tangerang dipersiapakan secara khusus dalam menyambut liga utama sepakbola Indonesia, yakni Liga 1 2020. "Logo terbaru Persita Tangerang ini saya kira lebih milenial, lantaran kita harus bersiap menuju industri sepakbola yang profesional, sehingga manajemen pun diisi oleh orang-orang profesional," bebernya.

Meski lebih milenial, ia mengaku tidak menghilangkan sama sekali sejarah yang menjadi perjalanan klub yang memiliki julukan Pendekar Cisadane ini. "Filosofi logo terbaru ini sama sekali menghilangkan sejarah, masih banyak yang sama, hanya diperbaharui saja agar lebih modern. Bentuk perisai menandakan sebagai pertahanan, garis emasnya melambangkan kejayaan, warna ungu sebagai simbol kemewahan, obor sebagai semangat, benteng sebagai ikon Tangerang dan tanda kekuatan," jelas dia.

Diketahui, perubahan logo ini untuk kali pertama dalam 66 tahun. Logo baru ini adalah hasil kolaborasi dua finalis sayembara logo yang telah dimulai sejak September 2019 lalu dan mencapai puncaknya di Desember 2019.

Dua finalis terpilih, Ade Santani (asal Kabupaten Tangerang) dan Dani Nugraha (asal Bandung) lantas melakoni workshop di Tangerang untuk berkolaborasi dan melahirkan logo terbaru Persita. Logo ini juga secara resmi baru diperkenalkan perdana hari ini dan akan menggantikan logo lama Persita di seluruh apparel dan merchandise Persita.

Ade Santani mengakui logo baru Persita ini buah hasil dari kolaborasi dengan Dani Nugraha. Awalnya ia membuat banyak logo, untuk menjadi opsi. "Soal filosofi logo, saya mengedepankan tentang kekuatan, makanya desainnya dibuat perisai. Dan hasil kolaborasi dengan Dani ini hanya membutuhkan waktu dua hari," tutur Ade.

Sementara itu, Dani mengaku membuat desai benteng dan obor saja. "Ide nya saya ingin membuat logo yang simpel tapi penuh makna. Dan awal tidak menggunakan perisai. Tapi hasil kolaborasi ini dimasukan perisai," ungkapnya.

Bersamaan dengan diluncurkannya logo baru Persita, diluncurkan pula jersey terbaru yang akan dikenakan para Pendekar Cisadane di musim kompetisi 2020. Adapun jersey Persita di musim ini terdiri dari 3 jenis jersey pemain.

Warna ungu untuk jersey kandang, warna putih-ungu untuk jersey tandang dan warna pink untuk jersey ketiga. Jersey kiper juga terdiri dari tiga jenis yakni warna hijau untuk kandang, warna kuning untuk tandang dan merah untuk jersey ketiga.

Ada pula dua jenis jersey latihan yang dirilis bernuansa merah-hitam dan hitam-hitam. Sementara untuk jersey pelatih dan official akan dirilis dalam dua nuansa warna, biru navy dan putih.
Ada beberapa corak yang digunakan di jersey Persita musim ini.

Ada benteng yang menjadi ciri khas Kabupaten Tangerang dan sekaligus melambangkan pertahanan dan perjuangan para Pendekar Cisadane. Ada pula corak nyala api yang melambangkan nyala semangat seluruh tim di lapangan hijau. Yang juga digunakan adalah corak ayam wareng, ayam yang jadi ciri khas unik Kabupaten Tangerang yang melambangkan keunikan, keanggungan sekaligus kekuatan para pemain Persita.

Ayam wareng inilah yang juga digunakan sebagai identitas maskot terbaru Persita. Jika sebelumnya ada Mat Peci yang dikenal menjadi maskot Persita, kini Mat Peci ditemani Ayam Wareng dan siap memberi dukungan di setiap perjuangan para Pendekar di lapangan hijau. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook