SMAN 13 Tangerang Kunjungi Untirta

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 27 Februari 2020 - 14:35:31 WIB   |  dibaca: 429 kali
SMAN 13 Tangerang Kunjungi Untirta

SERANG, BANTEN RAYA - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 13 Kabupaten Tangerang melakukan kunjungan ke Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).  Rombongan yang terdiri dari 38 siswa kelas XI dan 7 orang guru ini dipimpin H. Sumanto, mewakili kepala sekolah. Rombongan diterima oleh Kasubag Humas Untirta Veronica Dian Faradisa di gedung Auditorium Untirta.

Sumanto mengatakan, kedatangan SMAN 13 Kabupaten Tangerang dalam rangka mencari informasi tentang perguruan tinggi negeri, khususnya di Banten. “Para murid yang kami bawa kebetulan memilih universitasnya di Banten," kata Sumanto, kemarin.

Secara otomotis, lanjut Sumanto, untuk Banten universitas yang paling besar adalah Untirta. Maka peserta didik SMAN 13 Kabupaten Tangerang diarahkan untuk mencari ilmu dan informasi tentang kelanjutan studi di Untirta. "Anak-anak kelas XI masih banyak belum paham atau terkoneksi terhadap hal hal yang berkaitan dengan perguruan tinggi negeri, mereka karena fokus belajar," ujarnya.

"Untuk itu kunjungan ini dilaksanakan, agar siswa di kelas XI sudah punya pengetahuan tentang perguruan tinggi negeri dan sudah bisa menentukan arah yang jelas ketika nanti mereka lulus," sambung Sumanto.

Aceng Hasani, Wakil Rektor IV Untirta Bidang Kerjasama, Sistem Informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada SMAN 13 Kabupaten Tangerang yang melakukan kunjungan ke Untirta.  

“Kami ucapkan selamat datang dan menyambut dengan hangat peserta didik SMAN 13 Kabupaten Tangerang di kampus Untirta. Saat ini memang sedang musim anak-anak kelas XI berkunjung ke PTN di Indonesia," kata Aceng.

Dia berharap, siswa kelas XI tidak lagi buta informasi tentang perguruan tinggi negeri dan jalur masuknya, sehingga sudah memiliki gambaran universitas mana yang akan dituju fakultas dan jurusannya.  Pada kesempatan tersebut Aceng juga sempat menyampaikan tentang program Kampus Merdeka yang diluncurkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem. “Bagi kelas XI yang sekarang, tahun depan nanti sudah mulai merasakan program dari Pak Nadiem, yakni Kampus Merdeka yang mana nanti ada 1 semester kuliah di luar dari prodi peminatan, dan 2 semester magang di industri,” ucapnya.

Selain tanya jawab tentang informasi PTN, kunjungan SMAN 13 Kabupaten Tangerang kali ini diisi juga materi mengenai kondisi dan program studi yang dimiliki Untirta, yang disampaikan oleh Kasubag Humas Untirta Veronica Dian Faradisa dan juga informasi tentang jalur masuk SNMPTN, SBMPTN dan SMMPTN Barat yang disampaikan oleh Aditya Angga. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook