Satpol PP Bersihkan Jalanan Berlumpur

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 27 Februari 2020 - 15:31:07 WIB   |  dibaca: 43 kali
Satpol PP Bersihkan Jalanan Berlumpur

TAK TANGGUNG JAWAB: Petugas Dinas Satpol PP Lebak membersihkan tanah merah menutupi jalan raya Cipanas-Rangkasbitung, Rabu (26/2).

LEBAK, BANTEN RAYA- Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebak menerjunkan 22 orang personil untuk membersihkan ceceran tanah merah yang menutupi jalan raya Cipanas-Rangkasbitung, tepatnya di Kampung Cipager, Kecamatan Sajira, Rabu (26/2). Selain melaksanakan pembersihan, anggota Satpol PP Lebak memastikan bahwa di lokasi galian C yang meliputi wilayah Kecamatan Sajira, Curugbitung, dan Maja tidak ada aktivitas bongkar muat tanah merah.

"Kita diperintahkan untuk membersihkan jalan yang ditinggalkan pengusaha galian tanah. Salah satunya di titik Cipager, jalan raya Cipanas-Rangkasbitung," kata Kasi Pemadam Kebakaran pada Dinas Satpol PP Lebak Parmin kepada Banten Raya.

Parmin menjelaskan, pembersihan dilakukan karena jalanan dipenuhi ceceran tanah merah, sehingga ketika hujan turun menjadi licin. "Kondisi ini akibat ulah pengusaha tidak bertanggung jawab. Tidak memikirkan keselamatan para pengguna jalan, ini kan lagi musim hujan, jalanan licin banyak kendaraan bermotor pada jatuh," katanya.

Parmin menjelaskan, pembersihan dilakukan pasca Bupati Iti Octavia Jayabaya mengeluarkan kebijakan menghentikan aktivitas galian tanah merah, Selasa (25/2). "Jadi kami dari tim Damkar sebanyak 7 orang dan Trantibum 15 orang diperintahkan untuk cek lokasi sekaligus membersihkan jalanan licin. Dari hasil pengecekan aktivitas galian c tanah merah kosong alias tidak ada aktivitas," katanya.

Kepala Dinas Satpol PP Lebak Dartim membenarkan telah memerintahkan anggotanya melaksanakan pembersihan jalan dan memastikan tidak ada aktivitas galian tanah merah. "Kita perintahkan anggota segera membersihkan jalanan di Cipager karena dapat laporan dari warga kondisinya licin. Yang membuat banyak pengendara sepeda motor terjatuh karena memang dipenuhi tanah merah," katanya. (purnama/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook