Jembatan Cileles Dilarang Dilintasi Kendaraan Diatas Delapan Ton

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 27 Februari 2020 - 15:31:54 WIB   |  dibaca: 46 kali
Jembatan Cileles Dilarang Dilintasi Kendaraan Diatas Delapan Ton

MENJAGA KUALITAS: Jembatan di Cileles pasca selesai diperbaiki akhir tahun 2019, kini telah dibuka untuk kendaraan bermotor yang beratnya di bawah delapan ton.

LEBAK, BANTEN RAYA- Jembatan penghubung Rangkasbitung menuju Lebak Selatan, di Cikareo, Kecamatan Cileles yang telah diperbaiki akibat ambrol, kini sudah normal kembali. Agar tidak mudah rusak dan jebol lagi, maka kendaraan yang memiliki berat lebih dari delapan ton dilarang melintas.

Asda II Pemkab Lebak Wawan Kuswanto membenarkan bila jembatan permanen yang berada di jalan kabupaten tersebut dilarang dilintasi oleh truk angkutan barang yang kapasitasnya melebihi delapan ton. Untuk kendaraan angkutan barang yang bebannya kurang dari delapan ton, tetap diperbolehkan melintas. “Kekuatan badan jembatan Cileles ini hanya delapan ton. Makanya kendaraan yang kapasitasnya lebih dari delapan ton, dilarang melintasi jembatan tersebut,” ujar Wawan, Rabu (26/2).

Agar larangan tersebut dipatuhi para pengemudi, maka petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Lebak harus terus memantau kondisi di lokasi. Bagi mereka yang melanggar, dishub harus berani memberikan tindakan tegas. “Mudah-mudahan dengan larangan itu, jembatan di Cileles tetap kokoh dan tidak akan mengalami kendala lagi,” harap Wawan.

Terpisah, Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Lebak Irfan mengatakan bahwa jembatan tersebut telah dibuka untuk berbegai jenis kendaraan pada akhir 2019 lalu.

Namun, untuk menjaga kekuatannya, maka wajar bila pemkab melarang jembatan tersebut dilintasi kendaraan angkutan barang di atas delapan ton.“Kami akan mengawal terus larangan pemkab, agar jembatan tersebut tetap kokoh dan tidak mengalami kerusakan lagi,” kata Irfan. (hudaya/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook