Masduki dan PKS Selangkah Lagi

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Kamis, 27 Februari 2020 - 15:48:28 WIB   |  dibaca: 146 kali
Masduki dan PKS Selangkah Lagi

GELAR PERTEMUAN : Balon Bupati Serang Masduki menyerahkan visi-misi kepada Ketua DPW PKS Provinsi Banten Sanuji Pentamarta, Rabu (26/2).

SERANG, BANTEN RAYA – Bakal calon (balon) bupati Serang Masduki merapat ke kantor DPW PKS Provinsi Banten di Jalan KH Abdul Fatah Hasan, Nomor 37, Cijawa, Kota Serang, Rabu (26/2). Pertemuan tersebut sebagai tindaklanjut dari surat yang disampaikan Masduki kepada pengurus DPW PKS untuk meminta dukungan dan membangun kesamaan dan kecocokan pada pilkada September mendatang.

Kedatangan Masduki disambut oleh Ketua DPW PKS Provinsi Banten Sanuji Pentamarta, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) DPW PKS Provinsi Banten Sudarman, dan Sekretaris DPW PKS Provinsi Banten Gembong R. Sumedi. “Pertemuan ini tindak lanjut dari jawaban surat yang saya sampaikan ke DPW PKS. Pada prinsipnya kami siap untuk diusung oleh PKS,” kata Masduki.

Ia mengaku usai melakukan pertemuan secara tertutup tersebut mendapat sambutan positif dari pengurus PKS terkait rencananya untuk maju sebagai balon bupati Serang. “Insya Allah PKS bisa bersama-sama karena pengurus PKS sepakat dengan keinginan dan cita-cita saya selaku bakal calon bupati, bahwa Kabupaten Serang ini harus ada perubahan,” ujarnya.

Masduki mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut tidak membicarakan posisi balon wakil bupati Serang karena untuk balon wakil bupati akan ditentukan dikemudian hari. “Dimana-mana kalau bicara Masduki pasti bicara Ulum (Nasrul Ulum-red), begitu juga bicara Ulum pasti bicara Masduki. Itu sudah konsumsi publik tapi kan ini masih prosesnya masih berjalan,” paparnya.

Tidak hanya membangun komunikasi dengan pengurus DPW, Masduki juga mengaku sudah membangun komunikasi dengan pengurus DPP PKS. “Secara aturan partai kami lakukan dan secara lobi sudah kami lakukan. Kalau untuk rekomendasi kan baru petahana yang sudah mendapatkan. Yang jelas kami didukung partai yang menghendaki perubahan di Kabupaten Serang,” tuturnya.

Ketua DPW PKS Kabupaten Serang Sanuji Pentamarta mengatakan, PKS ingin membangun silaturahim dengan banyak pihak dalam pilkada Kabupaten Serang dan pilkada kabupaten/kota yang lain. “Pagi tadi (kemarin-red) kita menghadiri Musda Golkar, hari ini (kemarin-red) Pak Masduki menyampaikan surat resmi untuk silaturahim. Kita enggak menolak, siapapun kita terima,” katanya.

Ia menjelaskan, tujuan kedatangan Masduki untuk menyampaikan kemitraannya di pilkada Kabupaten Serang bersama-sama dengan PKS. “Saya bilang semua terbuka. Kita masih mempelajari apa yang disampaikan oleh beliau (Masduki-red). Kita ingin orang yang yang didukung PKS disukai masyarakat Kabupaten Serang. Makanya, para bakal calon ini akan kita uji melalui survei pada Maret bulan depan,” ungkapnya.

Mantan anggota DPRD Provinsi Banten itu menilai Masduki sosok yang bagus yang memiliki semangat untuk membangun Kabupaten Serang dan memiliki niat untuk mengabdi kepada masyarakat. “Saya kira sejalan dengan PKS yang ingin sungguh-sungguh melakukan perbaikan di Kabupaten Serang. Koalisi perubahan bagus, PKS, Berkarya dan PAN makin insentif. Besok (hari ini-red) atau lusa akan ada pertemuan bersama Gerindra,” ujarnya. (tanjung/fikri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook