Staf Ahli Kasad Gali Masalah Bencana

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 28 Februari 2020 - 15:15:37 WIB   |  dibaca: 45 kali
Staf Ahli Kasad Gali Masalah Bencana

MITIGASI BENCANA: Asda II Pemkab Lebak Wawan Kuswanto (kiri) menyambut kedatangan ketua tim kelompok kerja staf ahli Kasda Kolonel Inf Rimbo Karyono di ruangannya, Kamis (27/2).

LEBAK, BANTEN RAYA- Tim kelompok kerja staf ahli Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) bidang ilmu pengetahuan teknologi dan lingkungan hidup menggali permasalahan penanganan bencana di Kabupaten Lebak. Kegiatan itu dipimpin oleh Kolonel Inf Rimbo Karyono selaku ketua tim.

Kolonel Rimbo menjelaskan, kegiatan itu dalam rangka mengumpulkan data atau keterangan yang berguna untuk kajian dalam hal peran satuan kewilayahan untuk membantu pemerintah daerah dalam mitigasi bencana alam.

"Kami meminta kepala dinas lingkungan hidup, dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat, serta kepala badan penanggulangan bencana daerah menyampaikan hal apa saja yang sudah di lakukan Pemkab Lebak dalam penanganan bencana dan pasca bencana. Beserta permasalahannya untuk dikaji pada focus group discussion (FGD) yang akan dilakukan kami nanti," katanya usai menemui Asda II Pemkab Lebak Wawan Kuswanto beserta kepala OPD di ruang kerja Asda II, Kamis (27/2).

Rimbo menjelaskan, kehadirannya untuk membantu Pemkab Lebak, dengan terlebih dahulu mengumpulkan data atau keterangan yang berguna untuk kajian dalam mitigasi bencana alam.
"Mitigasi merupakan upaya untuk mengurangi resiko bencana ini dianggap sangat penting, agar dapat mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan baik itu merugikan masyarakat maupun pemerintah daerahnya. Kami hadir di sini untuk membantu Pemkab Lebak dalam menjaga ekosistem juga membantu masyarakat yang ada di daerah-daerah," katanya.

Asda II Pemkab Lebak Wawan Kuswanto mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas peran TNI kepada masyarakat Lebak. "TNI selalu terdepan dalam membantu masyarakat di Lebak, terutama dalam keadaan darurat seperti kejadian bencana banjir bandang dan tanah longsor yang menimpa 6 kecamatan di Lebak pada 1 Januari 2020 lalu," katanya. (purnama/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook