Ajak Stakeholder Bantu Biayai Mahasiswa Tak Mampu

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Jumat, 28 Februari 2020 - 15:19:57 WIB   |  dibaca: 35 kali
Ajak Stakeholder Bantu Biayai Mahasiswa Tak Mampu

SIAP MENGABDI : Sejumlah wisudawan STIA Banten menunggu giliran dipanggil ke podium untuk diwisuda di salah satu hotel di Pandeglang, Kamis (27/2).

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Banten Priyo Handoko mengajak kepada seluruh stakeholder di Banten khususnya Pemprov Banten dan Pemkab Pandeglang, membantu mendukung pembiayaaan mahasiswa yang berasal dari kalangan ekonomi lemah namun berprestasi.  Tujuannya kata Priyo untuk menjamin para mahasiswa tersebut tetap kuliah dan kemudian berkiprah memajukan daerah dengan kemampuan yang dimiliki.

“Kami sering menemukan mahasiswa yang kesulitan dalam segi pembiayaan namun mereka itu punya prestasi di bidang tertentu. Mereka perlu terus didorong agar tetap kuliah hingga lulus. Salah satu caranya harus ada keterlibatan stakeholder terutama Pemprov Banten dan Pemkab Pandeglang yang tentunya akan membutuhkan tenaga dan pemikiran mahasiswa yang disupport itu,” kata Priyo usai mewisuda 133 lulusan STIA di salah satu hotel di Pandeglang, Kamis (27/2).

Sementara itu, Wakil Ketua STIA Banten Agus Lukman Hakim menyatakan, alumni STIA sekarang diarahkan ke dunia kerja sebelum wisuda. Hal ini dimaksudkan agar lulusan tidak kebingungan mendapatkan kerja setelah lulus. “Kami bersyukur 50 persen wisudawan STIA sudah bekerja dan yang lainnya sudah punya link ke perusahaan dan tinggal diarahkan saja. Membangun link ini tidak mudah karena dunia kerja memerlukan lulusan yang punya skill tertentu,” kata Agus.

Dalam wisuda ini, Gubernur Banten mengutus Kepala UPZ Banten Irfan Santoso sementara Bupati Pandeglang mengutus staf ahli bupati Agus Sumardani. Wisuda ini berlangsung lancar dan khidmat dihadiri pula oleh sejumlah pejabat dari kabupaten/kota se Banten dan orang tua wisudawan. (muhaemin/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook