Ombudsman Banten Kunjungi Untirta

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Jumat, 13 Maret 2020 - 13:21:05 WIB   |  dibaca: 383 kali
Ombudsman Banten Kunjungi Untirta

SILATURAHMI: Suasana kunjungan Ombudsman ke Untirta yang diterima oleh Warek III Suherna, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA - Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menerima kunjungan Ombudsman Perwakilan Banten di kampus Untirta Pakupatan, Kota Serang, Kamis (12/3).
Rombongan Ombudsman dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Banten Dedy Irsan dan diterima Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Untirta H. Suherna beserta Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian di Lingkungan Untirta.

Suherna mengaku bangga Untirta bisa menjadi salah satu perguruan tinggi yang mendapatkan kunjungan dari lembaga negara seperti ombudsman. Suherna juga menjelaskan bahwa Untirta mengalami perkembangan yang cukup signifkan dalam kurun waktu lima tahun terakhir ini.

Dari segi infrastruktur, Untirta mendapat banyak bantuan dari Islam Development Bank (IsDB) dan Pemprov Banten.  “Alhamdulillah kami mendapat bantuan kurang lebih Rp800 miliar dari IsDB untuk pembangunan kampus di Sindangsari dan soft program pengembangan SDM," kata Suherna."Kami juga mendapat bantuan dari Pemprov Banten sekitar Rp100 miliar, tapi baru dibayarkan Rp50 miliar khusus untuk fakultas kedokteran," sambungnya.

Ia mengaku, semua ini salah satu upaya Untirta dan Pemerintah Provinsi Banten untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mengakomodasi tingginya minat masuk untirta.
Sementara, Kepala Ombudsman Perwakilan Banten Dedy Irsan mengatakan bahawa perguruan tinggi merupakan mitra strategis Ombudsman.

Dede juga menyambut positif capaian dan kemajuan yang telah diraih oleh Untirta yang berarti Untirta menaruh perhatian kepada pelayanan publik.“Banyak peningkatan dan kemajuan yang diperoleh Untirta, dikarenakan tuntutan dan minat masyarakat masuk Untirta semakin hari semakin meningkat," katanya.

Dengan ini, kata Dedy, Ombudsman dapat melihat dengan jelas, sejumlah pelayanan yang diberikan oleh Untirta ke publik khususnya mahasiswa sudah berjalan dengan baik. "Ombudsman adalah lembaga negara yang memiliki kewenangan melakukan pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintah baik itu BUMN, BUMD, BHMN dan juga perseorangan/badan swasta yang diberikan tugas untuk menyelenggarakan pelayanan publik tertentu yang sebagian atau seluruh dana berasal dari APBN atau APBD," imbuhnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook