Mahasiswa UNIS Belajar Kehumasan di Pemkot Tangerang

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Jumat, 13 Maret 2020 - 13:31:27 WIB   |  dibaca: 41 kali
Mahasiswa UNIS Belajar Kehumasan di Pemkot Tangerang

ANTUSIAS: Mahasiswa FISIP UNIS menyimak pemaparan tentang kehumasan di Pemkot Tangerang, Kamis (12/3).

KOTA TANGERANG, BANTEN RAYA –Sejumlah mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang, mengikuti sharing session sekaligus roadshow pre-event Tangerang Creatifest 2020, yang diadakan Humas Pemkot Tangerang, Kamis (12/3).

Tak hanya menjelaskan secara rinci bidang kreatif komunikasi dan lomba-lomba yang disuguhkan dalam Tangerang Creatifest 2020, dalam kesempatan ini juga dimanfaatkan mahasiswa Ilmu Komunikasi UNIS Tangerang untuk mengulik tentang kehumasan dan keprotokolan di dalam pemerintahan.

Salah satu mahasiswi, Nabila mengatakan apa yang dilakukan Humas Kota Tangerang sangatlah kreatif. Dimana menggabungkan promosi pre-event dengan sharing session yang topiknya sesuai."Kalau menurut aku pribadi keren banget, seru banget acaranya. Udah gitu pematerinnya ngejawab semua pertanyaan-pertanyaan dari mahasiswa, lengkap banget informasinya," ujar Nabila.

Lain dengan Syamsul, usai mendengarkan pemaparan dari Pranata Humas Kota Tangerang, Alam Bazarkhi Akbar, mahasiswa satu ini mengaku antusias mengikuti lomba fotografi umum karena ingin karyanya dilihat dan dinilai oleh Anton Ismail, fotografer senior Indonesia, yang menjadi salah satu juri."Saya mau ikutan lomba dong pastinya, lomba tentang fotografi umum soalnya basic saya ada di fotografi jadi ini adalah kesempatan saya supaya foto saya bisa dikenal Anton Ismail dan juri lainnya, pokoknya ini kesempatan besar buat saya," ungkapnya.

Kaprodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNIS Tangerang, Lina Wati menjelaskan, alasan UNIS Tangerang menerima kolaborasi sharing session dari Humas Kota Tangerang sekaligus mempromosikan event Tangerang Creatifest, karena dinilai sejalan dengan Tridarma Perguruan Tinggi dimana mahasiswa harus memiliki jiwa kreativitas dan inovasi.

"Tangerang Creatifest ini sangat mendukung kreativitas mahasiswa, di sini kompetensi dan kemampuan mereka digali. Sebab ada sebuah karya yang harus dihasilkan mahasiswa berupa lomba-lomba, syukur-syukur kalau juara dapat deh point dari dosen, kalau bisa jangan setahun sekali, tapi enam bulan sekali," katanya diiringi candaan.

Tangerang Creatifest 2020 merupakan event yang diinisiasi oleh Humas Pemkot Tangerang sebagai salah satu cara dalam merespons perkembangan era informasi, khususnya dalam bidang kreatif komunikasi. Selain diharapkan menjadi wadah bertemunya insan kreatif komunikasi, Tangerang Creatifest 2020 merupakan ajang menularkan ide dan gagasan kreatif dalam mengemas pesan dan informasi kepada publik.

Tangerang Creatifest 2020 pun menyuguhkan berbagai lomba diantaranya karya tulis, fotografi, infgrafis, videografis, vlog hingga mural. Pengumpulan karya lomba dimulai 5-24 Maret 2020, untuk syarat dan ketentuan lomba dapat diakses pada website http://tng-creatifest.com/ dan social media Humas Kota Tangerang.(mg-ipul).

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook