Dishub Edukasi Sopir Cegah Corona Menyebar

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Jumat, 13 Maret 2020 - 13:32:41 WIB   |  dibaca: 84 kali
Dishub Edukasi Sopir Cegah Corona Menyebar

SOSIALISASI BAHAYA VIRUS CORONA : Petugas Dishub Kota Tangerang memberi penjelasan terkait virus corona dan cara mencegahnya kepada murid TK dan SD di Taman Potret, Kota Tangerang, belum lama ini.

KOTA TANGERANG, BANTEN RAYA -Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang melakukan sosialisasi virus corona atau disebut juga covid-19 kepada para sopir angkutan yang melakukan uji KIR di UPT KIR Batu Ceper, Kamis (12/3).

Pantauan Banten Raya, sopir yang melakukan uji KIR diberi selembaran berisi tentang apa itu virus corona atau Covid-19 dan hal-hal yang bisa dilakukan untuk mencegah virus mematikan itu. Petugas juga memasang banner di tiga titik tahapan-tahapan Uji KIR, yakni di area pendaftaran, cek fisik, dan loket pengurusan berkas.

Kepala Dishub Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi tersebut sebagai langkah penanganan dan pengendalian virus corona sesuai intruksi Walikota Tangerang Arief R Wismansyah. “Saat uji KIR, kami mengedukasi sopir bahwa Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) menjadi solusi pencegahan penularan virus corona,” katanya.

Wahyudi mengungkapkan, petugas juga memfasilitasi hand sanitaiser di area di loket pengurusan berkas KIR. “Jadi sebelum pengurusan berkas sopir diminta untuk memakai hand sanitizer sebagai upaya pencegahan,” ungkapnya.

Selain di UPT KIR Batuceper, Wahyudi juga menyebutkan sosialisasi juga dilakukan di bus Jalan-jalan Wisata Rakyat (Jawara) dan Bus Rapit Transit (BRT). “Untuk di Bus Jawara kami juga menyiapkan hand sanitizer. Kalau di BRT memang belum, tapi dalam weaktu dekat juga akan kita sediakan,” paparnya.

Selain menyosialisasikan bahaya virus corona ke sopir, pihaknya belum lama ini menggelar kegiatan yang sama kepada anak-anak sekolah. Bertepat di Taman Potret, anak-anak SD dan TK diberi pemahaman mengenai virus corona dan cara mencegahnya. Bermodal gambar-gambar animasi sosialisasi virus corona dilakukan.

Sementara itu, salah satu sopir pikap Suryana menganggap sosialisasi tentang corona di UPT Uji KIR cukup bermanfaat. “Dengan sosialisasi ini kami jadi lebih tahu soal corona,” ungkapnya.(mg-ipul)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook