Pelaku Begal Payudara Bocah SMP

nurul roudhoh   |   Hukum  |   Sabtu, 14 Maret 2020 - 13:02:15 WIB   |  dibaca: 1382 kali
Pelaku Begal Payudara Bocah SMP

GAK HABIS PIKIR : Pelaku begal payudara ditangkap warga usai beraksi di Kelurahan Drangong, Kota Serang, Kamis (12/3).

SERANG, BANTEN RAYA - Pelaku begal payudara terhadap SM (25), warga Kabupaten pandeglang, di jalan Kampung Beberan Tegal Padang, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Kamis (13/3) ternyata dilakukan oleh IF (14), pelajar salah satu sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Serang. IF ditangkap saat hendak melarikan diri, Kamis (12/3) malam.

Kuasa hukum korban Mukhit mengatakan, kemarin pihaknya sudah membuat laporan ke Mapolres Serang Kota atas kejadian tersebut. Menurutnya, kejadian bermula saat korban bersama kawannya RA (19) menggunakan sepeda motor dari arah Cilegon hendak menuju Kota Serang. Namun akibat adanya pohon tumbang, korban mencari jalan pintas.

"Awalnya korban berpapasan dengan pelaku, saat mau lewat jalan pintas dekat Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian. Tiba tiba pelaku mendahului korban, taunya dia langsung melakukan cabul (begal payudara)," ujarnya.

Mukhit menuturkan, mengetahui SM menjadi korban begal payudara, temannya langsung melakukan perlawanan. Setelah terjadi cekcok, IF akhirnya berhasil ditangkap. Mengetahui kejadian itu, warga sekitar langsung membantu korban. "Warga sempat menginterogasi korban.

Dia mengaku sudah sering melakukan begal payudara bersama dua temannya dan kasus itu memang sudah sering terjadi di sana. Warga sudah lama mengincarnya, karena ada sekitar 3 laporan kasus begal payudara ini," ungkapnya.

Mukhit menambahkan meski pelaku diketahui masih dibawah umur, korban maupun keluarga akan tetap memproses hukum kasus asusila tersebut, agar menjadi pembelajaran kepada pelaku, supaya tidak mengulangi perbuatannya kembali. "Harus dilanjutkan (Proses hukum)," tambahnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Taktakan Ipda Saefudin membenarkan adanya peristiwa begal payudara yang dilakukan oleh pelajar SMP tersebut. Namun kasusnya sudah dilimpahkan ke Reskrim Polres Serang Kota, lantaran pelaku masih di bawah umur."Ditangani Polres, di sini kita tidak bisa menangani karena tidak ada unit PPA (perlindungan perempuan dan anak)," katanya.

Kasatreskrim Polres Serang Kota AKP Indra Feradinata mengatakan pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan petugas kepolisian. Pihaknya belum menetapkan tersangka kepada pelaku, karena masih dalam penyelidikan. "Belum, masih diselidiki. Untuk lebih jelasnya nanti ke Pak Badri (Humas Polres Serang Kota)," katanya. (darjat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook