Korona, Perkuliahan di Untirta Gunakan Daring

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Senin, 16 Maret 2020 - 13:01:38 WIB   |  dibaca: 493 kali
Korona, Perkuliahan di Untirta Gunakan Daring

SERANG, BANTEN RAYA- Fatah Sulaiman, Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengeluarkan surat edaran terkait pencegahan Covid-19 di lingkungan Untirta yang akan berlaku Senin (16/3).

Kepada Banten Raya, Fatah menyampaikan bahwa terbitnya surat edaran dari Rektor Untirta tersebut berdasarkan Surat Edaran Kemendikbud No. 2 Dan No 3 Tahun 2020 dan Surat Edaran Kemenkes PK. 02.01/B.IV/839/2020, dan mempertegas Surat Edaran Rektor Untirta No.b/3/UN43/TU.00.00/2020 tentang Pencegahan dan Kewaspadaan Dini terkait Covid-19.

Ia juga mengaku bahwa kondisi penyebaran infeksi Covid-19 yang semakin luas, dan mengkhawatirkan akhir-akhir ini menjadi perhatian serius Untirta. Sebagai bentuk kewaspadaan dan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut, pihaknya menyampaikan beberapa informasi kepada seluruh civitas akademika Untirta.

"Agar semua kegiatan pembelajaran khususnya kegiatan perkuliahan dilaksanakan melalui perkuliahan jarak jauh dalam bentuk perkuliahan secara online, perkuliahan model daring ataupun dalam bentuk penugasan di rumah berlaku selama 14 hari mulai hari Selasa tanggal 17 Maret sampai dengan hari Sabtu tanggal 3 April 2020 mendatang," kata Rektor Untirta, Minggu (15/3).

Selain itu, lanjut Fatah, surat edaran tersebut juga berisikan tentang kegiatan Ujian Tengah Semester (UTS) dilaksanakan dalam bentuk: UTS online, take home atau dalam bentuk penugasan di rumah.

Kegiatan pembelajaran yang sifatnya personal, lanjut Fatah, seperti halnya pembimbingan penelitian dan pembimbingan tugas akhir mahasiswa tetap dapat dilakukan seperti biasa. "Pelaksanaan kegiatan wisuda gelombang I 2020 yang sedianya akan dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 11 April dipertimbangkan untuk ditunda sambil melihat perkembangan dalam 14 hari ke depan dan untuk kepastiannya akan diinformasikan lebih lanjut," ungkapnya.

Dalam surat edaran tersebut, kata Fatah, juga meminta kepada dosen dan organisasi kemahasiswaan dilarang untuk melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak selama 14 ke depan sebagaimana yang tercantum dalam point 1."Apel Kesadaran Nasional yang sedianya akan dilaksanakan pada Hari Selasa, 17 Maret 2020 ditiadakan dan seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan untuk tetap hadir bekerja di kampus seperti biasa," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Fatah juga mengimbau kepada seluruh Pimpinan Unit mulai dari Rektorat, Fakultas, Pascasarjana, Lembaga, UPT agar menjaga kebersihan dan kesehatan para pegawainya antara lain menyediakan sabun pencuci tangan dan hand sanitizer serta pembersih lainnya, melakukan kebersihan di lingkungan unit masing-masing secara rutin dan berkala agar lingkungan menjadi sehat. "Menganjurkan kepada seluruh Civitas Akademika Untirta untuk selalu hidup sehat dan selalu mengikuti anjuran pemerintah terkait dengan pencegahan dan penularan Covid-19 ini," imbuhnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook