Sekolah Libur, Rumah Ibadah Disemprot

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Senin, 16 Maret 2020 - 13:04:29 WIB   |  dibaca: 64 kali
Sekolah Libur, Rumah Ibadah Disemprot

JANGAN PANIK: Walikota Tangerang Arief R Wismansyah berbicara kepada pers usai rapat bersama Gubernur Banten membahas wabah virus korona, kemarin.

KOTA TANGERANG,BANTEN RAYA-Pemkot Tangerang turut meliburkan seluruh kegiatan belajar mengajar di semua tingkatan. Hal itu diambil setelah Gubernur Banten menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) di wilayah Provinsi Banten terkait virus korona atau Covid 19.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan selama dua pekan ke depan mulai tanggal 16 hingga 30 Maret 2020, seluruh sekolah harus meliburkan siswanya, namnun proses belajar tetap berjalan di rumah."Saya sudah perintahkan dinas pendidikan harus menginformasikan keputusan ini ke seluruh sekolah. Supaya para murid terhindar dari penularan virus," ujar Arief, kemarin.

Selain menetapkan proses belajar di rumah, Arief juga meminta agar seluruh sekolah membatalkan rencana kegiatan yang dilakukan di luar kelas maupun karyawisata. "Libur bukan berarti bisa jalan-jalan, fokus saja belajar dari rumah," ungkapnya.

Untuk fasilitas umum, lanjut Arief, pemkot juga akan menutup sementara operasional seluruh taman tematik yang ada di Kota Tangerang demi mencegah terjadinya penularan. "Untuk taman ditutup mulai 15 sampai 30 Maret 2020," tukasnya. Sementara itu penyemprotan disinfektan untuk mencegah wabah virus korona tak hanya dilakukan di instansi pemerintahan dan pusat perbelanjaan, namun juga tempat ibadah di Kota Tangerang.

Kepala divisi Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang Tendi Yuliatno mengatakan pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah seperti masjid, gereja, dan fasilitas umum lainnya. "Penyemprotan disinfektan ini berdasarkan permintaan pengurus masjid, pengurus gereja dan puskesmas," ujarnya, kemarin.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan yang dilakukan sejak beberapa hari lalu ini tak hanya untuk mencegah penyebaran virus corona, tapi juga virus dan bakteri lainnya."Sehingga dengan penyemprotan ini warga tak lagi khawatir jika berkumpul di tempat untuk beribadah seperti masjid dan gereja," katanya.

Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa menambahkan PMI harus berperan aktif dalam berbagai kegiatan pelayanan kemanusiaan dalam segala kondisi.Baik dalam kondisi damai, konflik, terjadi bencana maupun membantu pada saat ada permasalahan sosial."Kami terus berupaya membantu Pemerintah Kota Tangerang baik bidang penanggulangan bencana, kesehatan maupun di bidang pelayanan lainnya kepada masyarakat," imbuhnya.(mg-ipul)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook