Manfaatkan Penundaan Laga Untuk Evaluasi Skuad

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Rabu, 18 Maret 2020 - 14:42:44 WIB   |  dibaca: 25 kali
Manfaatkan Penundaan Laga Untuk Evaluasi Skuad

DISIPLIN : Bek Perserang disiplin menjaga pergerakan pemain CU saat laga Liga 2 akhir pekan lalu di stadion Krakatau Steel.

SERANG, BANTEN RAYA - Kompetisi Liga 2 Indonesia 2020 resmi ditunda selama dua pekan kedepan, lantaran antisipasi penyebaran virus korona atau covid-19. Jeda waktu ini, dimanfaatkan oleh klub untuk melakukan evaluasi dan persiapan maksimal agar mereka tampil solid nantinya.

Salah satunya klub Banten asal Kabupaten Serang, Perserang, merasa diuntungkan dengan keputusan tersebut. Pasalnya tim yang memiliki julukan Laskar Singandaru itu hanya melakukan persiapan sekitar satu bulan.

Diketahui pula, Perserang sudah melakoni laga perdananya menghadapi Cilegon United (CU), sebalum waktu jeda, di Stadion Krakatau Steel, Minggu (15/3) kemarin. Idang dkk berhasil mengemas poin penuh, lantaran mengalakan CU dengan skor akhir 0-2.

Meski meraih kemenangan, sang juru taktik Perserang Putut Wijanarko mengakui masih banyak kelemahan tim, terutama soal transisi strategi dalam permainan. Dalam waktu jeda ini, pihaknya mengaku akan memanfaatkan untuk memperbaiki lagi kemampuan tim. “Transisi antara bertahan dan menyerang kami masih lemah. Mudah-mudahan jeda dua minggu ini bisa kami manfaatkan untuk menutupi kelemahan itu,” ujar legenda Persebaya ini.

Sementara itu, Manajer Perserang Babay Karnawi mengatakan, waktu dua pekan itu akan dimanfaatkan untuk melakukan konsolidasi untuk memperkuat timmya. Menurutnya, dua pekan ini seakan menjadi waktu persiapan tambahan bagi skuad Biru Langit (julukan lain Perserang).

“Secara keseluruhan soal ditundanya laga selama dua pekan ini tidak akan merugikan kami. Karena penyisihan kompetisi tetap berakhir di bulan September sehingga tak terlalu mempengaruhi finansial klub,” tuturnya. (basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook