PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Rabu, 18 Maret 2020 - 14:47:01 WIB   |  dibaca: 30 kali
PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman

CEGAH VIRUS KORONA : Pegawai PLN UID Banten dicek suhu tubuhnya sebelum masuk ke kantor untuk memulai aktivitas, Selasa (17/3).

KOTA TANGERANG, BANTEN RAYA - Mewabahnya virud korona atau Covid-19 tidak akan berpengaruh pada pasokan listrik kepada maayarakat. PLN memastikan bahwa pasokan listrik akan tetap aman dan belum ada gangguan apapun terkait merebaknya Covid-19.

Manager Komunikasi PLN UID Banten Eman mengatakan, PLN terus meningkatkan kesiagaan dan keandalan pasokan listrik kepada masyarakat di tengah meningkatnya wabah Covid-19 yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat serta berimbas pada perekonomian saat ini.

Menurutnya, PLN memastikan kebutuhan listrik dapat terpenuhi dengan baik, mulai dari pembangkitan, transmisi, pengatur beban, dan distribusi yang tentunya harus tetap menjaga pelayanan pasokan listrik ke pelanggan termasuk pekerjaan pemeliharan sesuai jadwal yang telah direncanakan.

"Semua itu kami lakukan untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN, kami juga instruksikan kepada seluruh insan PLN agar tetap bertugas menjaga pasokan energi listrik," ungkapnya.

Menurut Eman, upaya yang telah dilakukan PLN berupa langkah-langkah preventif terhadap pencegahan penyebaran virus korona. Diantaranya menangguhkan perjalanan kedinasan dan nonkedinasan ke luar negeri bagi seluruh pegawai PLN, terutama ke negara–negara yang terinfeksi virus korona.

"Bagi pegawai dan keluarganya yang telah melakukan perjalanan dinas ataupun nonkedinasan ke negara-negara terinfeksi, diwajibkan segera melaporkan riwayat perjalanan tersebut melalui email korporat," jelasnya.

Dalam melaksanakan tugas sehari-hari, PLN melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi pegawai dan tamu serta melakukan pengecekan riwayat perjalanan yang dilakukan di seluruh unit PLN dengan menyediakan logistik berupa masker, hand sanitizer, sarung tangan, thermal gun.

Tidak cukup sampai disitu, PLN juga melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kantor PLN. PLN juga melakukan pemeriksaan kesehatan dan meningkatkan kebersihan lingkungan kerja secara rutin terutama kepada petugas control room dan dispatcher sebagai petugas yang mengelola pasokan aliran listrik PLN.  

Untuk kenyamanan mereka dalam bekerja disediakan angkutan antar jemput dari rumah tinggal ke tempat kerja untuk menghindarkan petugas dari penularan virus Covid-19.Selama bertugas pada jam kerja akan mendapatkan makanan sehat dan vitamin tambahan, dan dilarang untuk memasuki area kerja di luar control room dan dispatcher."Hal ini dilakukan untuk memastikan seluruh petugas dalam kondisi prima sehingga bisa bekerja maksimal dalam menjaga pasokan listrik bagi masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, di tengah situasi seperti sekarang ini, pegawai PLN tetap bekerja menjalankan tugas masing-masing karena ketersediaan listrik di tempat pelanggan merupakan kebutuhan vital yang tidak boleh mengalami gangguan, sehingga harus dipantau dan dipastikan bahwa semua berjalan lancar dan aman.

Sementara itu, Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengecek suhu tubuh dengan menggunakan thermometer infrared. Pengecekan itu untuk mencegah penyebaran Covid-19. Pengecekan suhu tubuh tersebut dilakukan di Pintu masuk Gedung Bupati Tangerang sebelum menggunakan lift lantai satu Gedung Bupati Tangerang di Tigaraksa, Selasa (17/3) pagi.

Pegawai yang hendak masuk jam kerja juga terlebih dahulu dicek suhu tubuhnya oleh petugas keamanan yang ditugaskan di kantor Bupati Tangerang. Begitu juga tamu dan pers yang berkunjung di kantor Bupati diperiksa suhu tubuh.

Selain mungukur suhu tubuh, Pemkab Tangerang juga menyediakan cairan antiseptik dan mewajibkan setiap pegawai untuk mencuci tangannya. Ini untuk mencegah penyebaran virus corona.Zaki Iskandar mengatakan saat ini seluruh gedung di Puspem Kabupaten Tangerang memberlakukan standar pencegahan Covid 19 dengan di cek suhu tubuh dan penggunaan hand sanitizer. Terlebih di sentra pelayanan masyarakat SOP tersebut sudah harus diterapkan.

Zaki menambahkan untuk kantor yang memberikan pelayanan ke masyarakat langsung tetap buka seperti Pelayanan Catatan Sipil, perizinan dan pelayanan lain tetap buka, dan untuk seluruh ASN di Kabupaten Tangerang pun masuk seperti biasa belum ada instruksi untuk bekerja dirumah.(mg-ipul/*)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook