Cegah Korona, Tabligh Akbar UAS Ditunda

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Rabu, 18 Maret 2020 - 14:53:53 WIB   |  dibaca: 110 kali
Cegah Korona, Tabligh Akbar UAS Ditunda

SPANDUK UAS : Pengendara melintas di bawah baliho tablig akbar bersama UAS di Pasar Badak Pandeglang, Selasa (17/3). Acara ini ditunda untuk mencegah meluasnya virus korona.

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Rencana Ustad Abdul Somad (UAS) yang akan mengisi ceramah pada acara hari jadi Pandeglang ke 146 di Alun-alun Kabupaten Pandeglang ditunda. Penundaan ini lantaran untuk mencegah meluasnya Korona serta surat edaran agar tidak menggelar keramaian untuk menghambat penularan Korona.

 "Terkait acara tabligh akbar yang akan beliau (UAS-red) hadiri dalam rangkaian puncak hari jadi Kabupaten Pandeglang pada 1 April 2020 pukul 19.30 WIB mendatang ditunda sampai dengan waktu yang belum ditentukan atau sejak 16 Maret 2020 hingga batas waktu yang tidak ditentukan hingga kondusif. Kepada masyarakat mohon maaf dan mohon dimaklumi," kata Bupati Pandeglang Irna Narulita, Selasa (17/3).

Menurutnya, pemerintah daerah belum dapat memastikan jadwal tabligh akbar bersama UAS. Ditundanya kegiatan tersebut sebagai bentuk pencegahan virus corona, karena masyarakat dianjurkan untuk mengurangi kegiatan aktivitas dalam keramaian. "Kami masih menunggu informasi dari beliau. Pencegahan virus corona dilakukan sampai 14 hari ke depan, dan masyarakat diharapkan beraktivitas di rumah," imbuhnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Pandeglang Samsudin menuturkan, acara tablig akbar bersama UAS pada puncak hari jadi Pandeglang ditunda sementara. Hal ini sesuai informasi yang disampaikan UAS. "Informasinya ditunda. Sekarang nunggu informasi kesiapan lebih lanjut dari UAS," tuturnya.

Padahal, kata dia, pemerintah sudah mempersiapkan rangkaian tabligh akbar bersama UAS. Namun sebagai pencegahan virus corona, kegiatan tersebut harus ditunda. "Sebetulnya rangkaian acara UAS sudah kita siapkan, mulai dari tempat, jemaah, sampai ulama dan santri. Tapi ini kan buat pencegahan virus corona, mau gimana lagi," katanya. (yanadi/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook