Fahmi Berpeluang Besar Terpilih Aklamasi

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Rabu, 18 Maret 2020 - 14:58:50 WIB   |  dibaca: 135 kali
Fahmi Berpeluang Besar Terpilih Aklamasi

SERANG - Fahmi Hakim berpeluang besar terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah Partai Golkar Kabupaten Serang yang akan digelar Kamis (17/3) di Cikande. Hingga tadi malam, bandul dukungan kepada Fahmi untuk menjabat kembali Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang terus menguat. Apalagi, sampai saat ini, belum ada sosok yang muncul mencalonkan diri menjadi Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang.

Ketua Golkar Kecamatan Kopo Mas'ud mengatakan bahwa hampir seluruh pengurus Golkar kecamatan (PK) mendukung kembali Fahmi untuk menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang. "Kalau menurut saya pribadi, beliau itu peduli terhadap kami PK-PK.

Perhatian, dan secara pribadi sangat baik. Kami sepakat para ketua PK agar beliau melanjutkan kepengurusan DPD Partai Golkar Kabupaten Serang. Mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik lagi," kata Mas'ud.

Mas'ud mengatakan, Fahmi adalah sosok ketua yang mudah ditemui, dan paling mudah dihubungi. "Kalau ada aspirasi dari kami, langsung beliau terima. Kalau mau bertemu juga gampang. Dibel (telepon -red) bilang jam sekian ada di rumah. Pasti ada di rumah. Dan beliau itu meskipun pejabat, kalau ngobrol dengan kami tidak pernah menunjukan kalau beliau pejabat. Kalau kita bicara apa adanya saja," kata Mas'ud.

Hal sama diungkapkan Subli, Ketua Golkar Kecamatan Tirtayasa. Kata Subli, selain karena tidak ada calon lain yang muncul, perhatian Fahmi terhadap PK selama ini cukup baik. "Kalau penilaian kami dari PK Tirtayasa, perhatian Pak Fahmi itu sangat lumayan. Sering juga koordinasi kalau ada apa-apa.

Beliau itu tanggap kalau ada masukan dan koordinasi sangat mudah. Kalau ada apa-apa gampang kontaknya. Kalau misalnya kita ngebel (telepon), enggak diangkat, beberapa waktu kemudian dia pasti nelepon balik," kata Subli.

Selain itu, lanjutnya, Golkar di bawah kepemimpinan Fahmi juga stabil dari sisi suara dan perolehan kursi di DPRD. "Ya kalaupun misalnya ada kandidat lain pesaing Pak Fahmi, kami juga belum tentu langsung dukung. Ya kami pasti pikir-pikir dulu," katanya.

Ketua Golkar Kecamatan Waringinkurung Julmihayati mengatakan bahwa semua pengurus kecamatan sepakat memilih kembali Fahmi menjadi Ketua Golkar Kabupaten Serang. "Orangnya loyal kepada kami di bawah, dan perhatian. Kalau kita enggak lihat besar kecilnya. Tapi pembinaannya bagus. Makanya kami ini kemungkinan satu suara aklamasi untuk beliau," kata Julmi.

Sekretaris DPD Golkar Kabupaten SeranBaenurzaman mengatakan, total peserta yang hadir dalam Musda kemungkinan mencapai 250 orang. Jumlah itu terdiri dari pengurus kecamatan, perwakilan organisasi sayap Partai Golkar, perwakilan Golkar DPD Provinsi Banten, serta para peninjau. Meski demikian, yang memiliki suara totalnya hanya 32 orang. Yakni perwakilan 29 pengurus kecamatan, ditambah organisasi mendirikan dan didirikan, organisasi sayap, dan perwakilan DPD Golkar Provinsi.

Haji Beben, sapaan akrab Baenurzaman menuturkan, musda Golkar dilaksanakan dengan asas kekeluargaan. Berbagai aspirasi yang muncul akan dibahas bersama dalam musda, untuk kemudian dipertimbangkan apakah direkomendasikan untuk dilaksanakan atau tidak.

Terkait dengan pemilihan ketua, kata Beben, pihaknya sudah membuka pendaftaran sejak tanggal 8 Maret lalu. Meski demikian, hingga saat ini belum ada satupun kader yang mendaftarkan diri, atau sekedar berkoordinasi dengan panitia.

"Syaratnya salah satunya minimal lima tahun menjadi pengurus Golkar. Kalau bukan pengurus gak bisa dong," kata Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Serang ini.Beben mengaku tidak berminat untuk mencalonkan diri. "Kalau saya lebih memilih membangun kader dalam kebersamaan," katanya. (fikri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook