Banten Berhasil Raih Medali Emas

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 20 Maret 2020 - 13:01:14 WIB   |  dibaca: 31 kali
Banten Berhasil  Raih Medali Emas

JUARA KEJURNAS : Tim Banten usia 12 tahun berhasil menjadi juara Kejurnas Baseball yang dihelat di Lapangan Alam Sutra, Kota Tangerang.

TANGERANG, BANTEN RAYA – Atlet baseball Banten usia 12 tahun menorehkan prestasi gemilang di ajang Kejurnas Baseball U-12 yang dihelat di di Lapangan Softball Griya Alam Sutera, Kota Tangerang. Tim besutan Chindy Yudharana  meraih medali emas setelah mengalahkan DKI Jakarta. Sementara Jawa Barat Kuning keluar sebagai juara ketiga.

Kejurnas ini sendiri terpaksa dipadatakan dari jadwal sebelumnya untuk mengantisipasi virus Korona merebak. Bahkan panitia juga menerapkan kebijakan kesehatan sesuai prosedur untuk menekan merebaknya virus ini.

"Setiap peserta yang akan bertanding kami cek suhu tubuhnya. Selain itu di venue juga kami sediakan masker serta  hand sanitizer untuk membunuh virus ini. Acara juga kami padatkan dan berjalan tanpa kendala," ungkap Ketua Pelaksana Kejurnas Lisa Setiadarma.

Dalam turnamen ini selain meraih medali emas,  tim Banten juga mencetak rekor menjadi satu-satunya tim yang belum kalah di kejurnas usia 12 tahun. Hasil ini membuat Banten berpeluang mengisi skuat timnas Baseball Indonesia berlaga di Kejuaraan Baseball Asia yang akan digelar bulan Juli nanti di Taiwan.

"Potensi pemain yang kami miliki bagus. Saya optimistis nantinya pemain terbaik bisa memperkuat tim nasional untuk berlaga di luar negeri di kejuaraan tingkat Asia," jelas dia.
Dengan berprestasinya atlet usia muda, ia optimistis nantinya Banten akan memiliki regenerasi atlet yang bagus untuk mengharumkan Tanah Jawara di ajang baik tingkat nasional maupun internasional. “Semakin banyak bibit muda ini bagus untuk perkembangan baseball di Banten.

Dalam beberapa tahun ke depan mereka akan menggantikan seniornya dan saya yakin bisa berprestasi. Ini juga memotivasi kami untuk terus melakukan pembinaan agar baseball lebih dikenal dan berprestasi nantinya. Saya juga berharap event kejuaraan internal di Banten juga ditambah untuk mencari bibit usia muda,” imbuh Lisa. (hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook