Atlet PPLP Banten Bebas Korona

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 20 Maret 2020 - 13:02:13 WIB   |  dibaca: 38 kali
Atlet PPLP Banten Bebas Korona

TES KESEHATAN : Atlet PPLP Banten sedang menjalani tes kesehatan untuk mencegah terjangkit virus Korona di gedung PPLP Banten Drangong Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Kamis (19/3).

SERANG, BANTEN RAYA - Dampak mewabahnya virus korona atau Covid-19 di wilayah Provinsi Banten, sebanyak 32 atlet binaan Pemusatan Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Banten dites kesehatannya. Hasil dari tes tersebut, atlet pelajar Banten tersebut dalam keadaan negatif virus korona.

Hal tersebut diungkapkan oleh tim dokter yang didatangkan langsung oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten ke Gedung PPLP Banten di Drangong Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Kamis (19/3).

Berdasarkan hasil tes kesehatan atlet PPLP Banten, baik tensi darah dan suhu badannya, semua masih dalam kategori normal. “Selain dites tensi darah dan suhu badan, atlet juga dites detak jantungnya. Dan dari hasil tes tersebut, semua atlet masih dalam kategori normal. Artinya, mengindikasikan negatif korona,” beber Dokter Atika Rodhya.

Atika berpesan kepada atlet yang tinggal di asrama, senantiasa menjaga kebersihan lingkungan asrama, dan kurangi kontak, agar terhindar dari wabah Covid-19. “Jadi meski atlet selalu menjaga kebugarannya lewat latihan rutinnya, tapi tidak menjaga kebersihan dan selalu waspada terhadap virus ini, rentan terpapar korona. Karena virus ini, penyebarannya menepel pada objek tertentu,” katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan BPPO PPLP Banten Uke Mochammad menyampaikan, dari ikhtiar yang dilakukan pihaknya berharap bisa mencegah virus korona merambah ke tempat atlet pelajar Banten berlatih. “Kalau dari kebersihan dan keamanan serta kesehatan, di asrama atlet PPLP Banten ini bisa dipastikan sudah terjamin. Cuma yang namanya ikhtiarkan perlu, seperti disediakannya hand sanitizer di berbagai tempat, dan lainnya,” tutur Uke. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook