Kampus Sindangsari Dilengkapi "Hotel"

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Jumat, 20 Maret 2020 - 13:04:35 WIB   |  dibaca: 386 kali
Kampus Sindangsari Dilengkapi "Hotel"

BERBASIS SYARIAH : Rektor Untirta Fatah Sulaiman menyampaikan program peningkatan kualitas pendidikan Untirta yang memiliki konsep syariah dan pendidikan karakter, dalam acara penandatanganan perjanjian kerjasama, Kamis (19/3).

SERANG, BANTEN RAYA - Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) di Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang akan dilengkapi dengan dua tower kos-kosan yang memiliki fasilitas hotel.

Hal tersebut terungkap dalam acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) M'Kostel Kencana Loka Serang, dengan Unit Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan dan Inkubator Bisnis Untirta dan Bank BTN Syariah Cabang Serang, di Le Dian Hotel, Kota Serang, Kamis (19/3).

Rektor Untirta Fatah Sulaiman menyampaikan, akan ada mobilisasi massa dari kampus Pakupatan ke Sindangsari. Dalam kesempatan itu, Fatah juga mengaku mendapatkan amanat dari ulama, kasepuhan Sindangsari untuk menjaga nilai-nilai pergaulan mahasiswa.

Ia menilai, pendidikan merupakan tanggung jawab bersama. Artinya mendidik dan menjaga amanat dari ulama dan tokoh masyarakat merupakan tanggungjawab semua pihak. Penandatangan perjanjian kerjasama ini, kata Fatah, menjadi langkah awal untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Banten yang berbasis syariah.

"Sekitar 15.000 orang insya Allah pada bulan Juli 2020 mendatang akan melakukan aktivitas di Kampus Sindangsari. Saya berharap Untirta dan M'Kostel memiliki visi yang sama dalam peningkatan kualitas pendidikan yang berbasis syariah," kata Fatah.Muhammad Ikhwan, Direktur Utama PT Multi Bersama Syariah berjanji akan mendukung Untirta dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Banten yang berbasis syariah.

Senada disampaikan Hj. Siti Hasanah, Direktur Marketing PT. Multi Bersama Syariah. Menurutnya, konsep M'Kostel seperti komunitas wakaf uang, yaitu kos-kosan yang memiliki fasilitas hotel. "Salah satu misi M'Kostel yaitu membangun sumber daya amanah, jujur dan tulus," ujarnya.

Ia mengatakan, M'Kostel akan membangun 5 persen kamar dari jumlah mahasiswa Untirta. Tower laki-laki dan perempuan terpisah. Konsep bangunannya pun sangat mendukung area go green dimana salah satu aplikasinya yaitu membuat jalan khusus sepeda.

"Ada banyak hal yang akan dikerjasamakan dengan Untirta. Rencana biaya sewa M'Kostel 1,5 juta untuk ukuran kamar 3 x 5,5 meter persegi, ada juga yang 3 x 4 meter persegi, dengan kapasitas untuk dua orang," ungkapnya."Fasilitas yang disediakan seperti kolam berenang, wifi, foodcourt, taman terbuka hijau dan lain-lain," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Cabang BTN Syariah Arif Hartono menyampaikan siap menanamkan nilai-nilai Islam untuk pembiayaan. Sebagai informasi, lokasi M’Kostel berjarak 600 meter dari Kampus Untirta Sindangsari arah Ciomas. M’Kostel akan segera membuka galeri penjualan di lokasi pembangunan. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook