Fahmi Ancam Pecat Kader Tak Loyal

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Jumat, 20 Maret 2020 - 14:13:46 WIB   |  dibaca: 113 kali
Fahmi Ancam Pecat Kader Tak Loyal

TERPILIH KEMBALI : Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim bergandengan tangan bersama pimpinan parpol lain, Kamis (19/3).

SERANG, BANTEN RAYA - Fahmi Hakim kembali dipercaya untuk memimpin DPD Partai Golkar Kabupaten Serang periode 2020-2025 setelah terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Partai Golkar Kabupaten Serang di Hotel Swiss Belinn, Cikande, Kamis (19/3). Fahmi dipilih secara aklamasi karena dianggap sukses menjaga kesolidan Golkar.

Dalam pidatonya, Fahmi mengajak semua kader untuk kerja keras memenangkan Pilkada 2020 yang sudah di depan mata. Ia menegaskan tidak akan mentolerir jika ada kader Partai Golkar yang tidak solid, melakukan tindakan indisipliner serta tidak fatsun terhadap keputusan partai dengan memberikan sanksi tegas bahkan sampai pemecatan.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya sebagai ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang sejatinya sesuai dengan AD/ART, kesolidan partai sangat penting dalam rangka memenangkan pilkada, maka secara tegas apabila ada yang tidak disiplin tidak fatsun terhadap keputusan partai saya akan sanksi tegas sesuai AD/ART sampai dengan pemecatan untuk saya sampaikan ke tingkat DPP Partai Golkar,” ujar Fahmi yang disambut tepuk tangan peserta Musda.

Ia menjelaskan, Partai Golkar membutuhkan kader yang solid karena Partai Golkar di Kabupaten Serang sudah menang dan hanya tinggal mempertahankan kemenangannya. “Partai Golkar Kabupaten Serang telah melakukan upaya-upaya yang maksimal. Pada tahun 2015 Pilbup Serang Partai Golkar telah mengantarkan Ibu Rt Tatu Chasanah menjadi Bupati Serang. Ini merupakan bagian dari kerja-kerja politik kita,” katanya.

Tidak hanya itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten itu mengatakan bahwa pada 2017, Partai Golkar Kabupaten Serang juga telah mengantarkan Wasekjen DPP Partai Golkar Andika Hazrumy menjadi Wakil Gubernur Banten. “Selanjutnya, DPD Partai Golkar Kabupaten Serang dengan pengalaman-pengalaman yang dimiliki dengan selalu mendekatkan diri ke tingkat bawah, melakukan konsolidasi ke para alim ulama dan seluruh elemen masyarakat bisa meraih suara maksimal pada pileg dan pilpres 2019,” paparnya.

Pada Pilkada Kabupaten Serang mendatang, Fahmi mengajak seluruh pengurus partai politik untuk bersama mengunsung Rt Tatu Chasanah menjadi bupati Serang. “Sahabat-sahabat saya ketua-ketua partai PDIP, PKS, PAN, PKB, Gerindra dan yang lainnya yang hari ini (kemarin-red) hadir, mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Serang dengan bersama-sama mengusung kembali Tatu Chasanah untuk memimpin kembali Kabupaten Serang,” ajaknya.

Fahmi juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pengurus dan anggota Partai Golkar yang telah memberi kepercayaan kembali untuk memimpin Partai Golkar. ”Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan kader Golkar dari mulai pengurus tingkat DPD, PK, sampai ranting yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk mengemban amanah ini,” ujar Fahmi.

Ia menuturkan, Musda merupakan momentum dalam rangka memperkuat struktur partai dan menjaga kesolidan kader partai serta momentum untuk mempersiapkan dan memastikan bahwa Partai Golkar siap bergerak dalam memenangkan pilkada 2020.  “Tentunya kami akan melakukan rekonsolidasi kepengurusan. DPD Partai Golkar akan mengakomodir kaum milenial dalam rangka membesarkan partai,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Rt Tatu Chasanah mengimbau agar seluruh kader Partai Golkar tetap solid dan menjaga kebersamaan untuk membesarkan Partai Golkar. ”Semua harus bergerak dari mulai pengurus ranting, PK, dan DPD untuk bersama-sama membesarkan Partai Golkar. Untuk Musda ini kami minta dilaksanakan dengan cara musyawarah mufakat karena itu tradisi kita,” katanya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Baenurzaman mengatakan, semua peserta yang terdiri dari satu orang perwakilan DPD Partai Golkar Provinsi Banten, 29 orang pengurus kecamatan (PK), satu orang peserta dari masing-masing sayap Partai Golkar yakni KPPG, AMPG, dan Al Hidayah sepakat memilih Fahmi Hakim.

”Alhamdulillah Pak Fahmi terpilih secara aklamasi pada Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Serang. Tadi (kemarin-red) terpilihnya jam 16.00 WIB. Mudah-mudahan dengan terpilihnya Pak Fahmi kader dan pengurus Golkar semakin solid untuk memenangkan Ibu Tatu (Rt Tatu Chasanah-red) pada pilkada 2020. Kemudian menang dalam pemilu 2024,” kata Beben, sapaan akrab Baenurzaman. (tanjung/fikri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook