Hantam Bus, Pengemudi Pikap Tewas

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Jumat, 20 Maret 2020 - 14:41:10 WIB   |  dibaca: 102 kali
Hantam Bus, Pengemudi Pikap Tewas

EVAKUASI KORBAN: Polisi mengevakuasi pengemudi pikap ke rumah sakit sesaat sebelum meninggal dunia, Kamis (19/3).

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Siswanto (55), warga Kampung Ciekek, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di Jalan Raya Pandeglang-Labuan tepatnya di Kampung Gonggong, Desa Cipicung, Kecamatan Cikeudal, Kabupaten Pandeglang, Kamis (19/3).

Pengemudi pikap bernomor polisi A 8037 J tersebut tewas setelah kendaraannya menghantam bus pariwisata bernomor polisi Z 788. Informasi yang dihimpun Banten Raya, peristiwa kecelakaan terjadi pukul 04.20 WIB.

Kecelakaan bermula saat Siswanto melaju dari arah Labuan menuju Pandeglang. Dari arah berlawanan, melintas mobil bus yang dikemudikan Sodikun (38) melaju dari arah Pandeglang menuju Labuan.

Sontak, kecelakaan tidak bisa dihindarkan. Peristiwa kecelakaan membuat pengemudi mobil pickup luka parah. Warga yang berada di lokasi langsung melarikan korban ke Puskesmas Cikeudal untuk mendapatkan perawatan medis.

Menerima informasi kecelakaan, petugas Satlantas Polres Pandeglang datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). "Kecelakaan terjadi akibat pengendara pikap hilang kendali di jalan menikung, masuk jalur berlawanan arah dan menabrak bagian depan samping kanan kendaraan bus pariwisata," kata Kasatlantas Polres Pandeglang Iptu Riska Tri Aditia.

Riska menyebutkan, akibat peristiwa itu, Siswanto luka parah di bagian kepala, muka dan kaki. Petugas kepolisian dibantu oleh warga sempat membawa korban ke rumah sakit. Namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan. "Korban meninggal setelah dibawa ke rumah sakit, karena luka yang sangat parah sehingga tidak tertolong. Korban meninggal di rumah sakit dan sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," katanya.

Kanit Laka Satlantas Polres Pandeglang Iptu Bariman menuturkan, kondisi kedua kendaraan mengalami kerusakan di bagian depan. Untuk pengemudi bus dalam keadaan selamat. "Kedua kendaraan ini mengalami rusak di bagian depan sebelah kanan," tuturnya. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook