PLN Jamin Pasokan Listrik RS Rujukan

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Senin, 23 Maret 2020 - 12:56:47 WIB   |  dibaca: 27 kali
PLN Jamin Pasokan Listrik RS Rujukan

KOTA TANGERANG, BANTEN RAYA -Ketersedian pasokaan listrik untuk rumah sakit rujukan virus korona atau Covid-19 terus dijaga. Tak hanya itu,  PLN Unit Induk Daerah Banten juga menjamin ketersedian pasokan listrik untuk seluruh rumah sakit di Banten.

Manager Komunikasi PLN UID Banten Eman mengatakan PLN ikut mendukung penanganan Covid -19 yang saat ini semakin meluas dengan menjaga pasokan listrik di seluruh rumah sakit rujukan Covid-19.

“Upaya yang dilakukan PLN adalah dengan melakukan siaga menjaga keandalan pasokan listrik di seluruh wilayah Banten terutama rumah sakit yang dirujuk dalam menangani Covid 19. Pelayanan rumah sakit jangan sampai terganggu karena pasokan listrik yang tidak memadai,” ujarnya, kemarin.

Eman menjabarkan, rumah sakit yang menjadi pantauan khusus Siaga Pasokan Listrik yaitu RSU Kabupaten Tangerang, RSUD Kota Tangerang, RSUD Balaraja, RSU Eka Hospital, RSU OMNI, RSU Medika, RSUD Provinsi Banten, RSUD Kota Cilegon, RSUD Dr Drajat Prawiranegara.  Selain dari pasokan utama PLN juga mempersiapkan pasokan cadangan serta backup dari masing-masing genset rumah sakit mempersiapkan Unit Gardu Bergerak (UGB) PLN.  

"Saat ini PLN UID Banten memiliki 2 (dua) UGB daya 300 kVA berada di UP3 Serong dan UP3 Cikupa, sementara di hampir semua Unit Pelayanan PLN UP3 Banten Utara dan UP3 Banten Selatan tersedia genset daya 45KVA dan 50 KVA," jelasnya.

Selain itu sambung Eman, untuk mendukung pasokan ini tentu saja harus dimulai dari lingkungan PLN sendiri yaitu dengan memastikan lingkungan kerja yang sehat dan aman melalui penyemprotan disinfektan, serta melakukan social distancing termasuk menjalankan work from home (WFH) dan split work.

Menurutnya, PLN menerapkan sistim kerja pegawai work from home untuk pegawai berumur 50 tahun ke atas dan split work untuk pegawai kurang dari 50 tahun. Namun untuk pegawai yang harus melaksanakan tugas seperti pengatur distribusi tetap menjalankan tugasnya dengan tinggal di kantor atau antar jemput dari rumah ke kantor.

"Untuk mendukung pencegahan penyebaran virus Covid-19, bagi pelanggan PLN kami sarankan lebih memanfaatkan fasilitas layanan dan pengaduan keluhan yang sudah kami sediakan sehingga pelanggan tidak perlu ke kantor atau keluar rumah. Berikut fasilitas pengaduan untuk keluhan," jelasnya.(mg-ipul)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook