Muspika Warunggunung Jaga Kondusifitas

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Senin, 23 Maret 2020 - 12:57:58 WIB   |  dibaca: 19 kali
Muspika Warunggunung Jaga Kondusifitas

SOSIALISASI: Anggota Polsek dan Koramil Warunggunung menyosialisasikan pencegahan virus korona kepada warga di Pasar Sampay, Sabtu (21/3).

LEBAK, BANTEN RAYA- Unsur Muspika Warunggunung kompak dalam upaya menjaga kondusifitas di wilayahnya. Selain itu, mereka juga kompak melakukan upaya pencegahan penyebaran virus korona atau covid-19.

"Kami semua berkomitmen menjaga wilayah tetap kondusif. Termasuk saat ini kita gencar  mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik menghadapi virus korona," kata Danramil Warunggunung Kapten Inf Yan Tirtayasa kepada Banten Raya, Sabtu (22/3).

Menurutnya, dalam menghadapi virus korona, masyarakat diminta menjaga kebersihan dan kesehatan serta menajalankan pola hidup sehat. Kemudian hindari keramaian."Jaga jarak dan batasi bepergian keluar rumah. Terus jangan lupa rajin berolahraga dan apabila terjadi gejala segera berobat ke puskesmas atau melapor kepada petugas kesehatan atau desa," katanya.


Yan mengungkapkan, kegiatan sosialisasi atau imbauan merupakan bentuk kepedulian unsur Muspika Warunggunung terhadap perkembangan situasi akan penyebaran korona. "Jadi ini upaya untuk mencegah atau mengurangi dampak penyebaran virus korona. Adapun bentuk sosialisasinya, kita melakukan wawar menggunakan media pengeras suara dengan mengerahkan personel Polsek Warunggunung dan Koramil," katanya.

Jumlah personel yang dikerahkan sebanyak tiga orang dari Polsek dan dua orang dari Koramil. Kelima personel itu berkeliling ke jalan poros desa dan pusat keramaian dan Pasar Sampay."Sebelum kegiatan kita sharing dengan pihak puskesmas Warunggunung sebagai bahan untuk sosialisasi kepada warga di wilayah binaan. Salah satunya tentang tata cara mencuci tangan yang benar yang diharapkan dapat diikuti sebagai upaya pencegahan penyebaran virus korona," katanya.

Warga Kampung Sampay, Kecamatan Warunggunung Ahmad Deni mengapresiasi kegiatan dilakukan oleh Polsek dan Koramil Warunggunung. "Saya harap upaya memerangi virus korona harus dilakukan oleh semua pihak. Termasuk diri kita sendiri, para pedagang termasuk kantor pelayanan lainnya untuk selalu menyiapkan hand sanitizer di setiap pintu masuk, termasuk di ruang ATM itu harus ada agar penyebaran virus korona dapat dicegah," katanya. (purnama/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook