Dewan Bagi-bagi Masker dan Antiseptik

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Senin, 23 Maret 2020 - 13:00:14 WIB   |  dibaca: 38 kali
Dewan Bagi-bagi Masker dan Antiseptik

PENCEGAHAN: Anggota Komisi VIII DPR RI dapil Banten I Iip Miftahul Choiry didampingi anggota Komisi III DPRD Lebak Imad Humaedi membagikan masker dan antiseptik kepada pengguna jalan di Lampu Merah Jalan Hardiwinangun, Sabtu (21/3).

LEBAK, BANTEN RAYA- Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dapil Banten I (Lebak-Pandeglang) Iip Miftahul Choiry membagi-bagikan masker dan hand sanitizer kepada warga yang melintas di lampu merah (traffic light) Jalan Hardiwinangun, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Sabtu (21/3). Dalam kegiatan itu, Iip juga mengajak masyarakat agar bersama-sama mencegah penularan virus korona atau covid-19.

"Kami ingin masyarakat sadar bahwa pentingnya kesiapan kita melawan virus korona. Kenapa? Karena memang virus korona ini sangat berbahaya. Oleh karena itu kami mengajak masyarakat agar menjaga kebersihan diri, lingkungan, rajin berolahraga, serta berhati-hati dalam melakukan kegiatan hariannya," kata Iip.

Menurutnya, menjalankan pola hidup bersih dan sehat merupakan salah satu upaya dini mencegah korona dan penyakit menular lainnya. Oleh karena itu sangat penting terus disosialisasikan kepada masyarakat. "Termasuk kegiatan membagikan masker dan hand sanitizer ini. Ini juga bagian dari sosialisasi untuk mengingatkan masyarakat agar berupaya melindungi diri dari ancaman virus korona," katanya.

Iip mengatakan, pihaknya secara masiv akan menyosialisasikan pentingnya masyarakat paham dalam tata cara melawanan virus korona. Apalagi di Banten sudah puluhan orang dinyatakan positif. "Kita harus siap melawan virus korona. Kita sadar bahwa korona bukan virus main-main, maka dari itu harus menjaga kebersihan jangan lupa cuci tangan, jangan lupa pakai masker dan hal lainnya agar terhindar dari virus korona. Namun menurut saya, yang lebih penting itu menjaga iman, imun biar aman," katanya.

Anggota Komisi III DPRD Lebak Imad Humaedi menambahkan, virus korona harus dilawan secara bersama dengan menjaga kebersihan dan mengikuti anjuran atau imbauan dari pemerintah. "Kami dari Komisi III DPRD Lebak akan terus mendukung masyarakat Lebak agar menjaga kebersihan dan kesehatan. Sampai hari ini kita terus konsultasikan kaitan virus korona dengan RSUD, Dinkes dan BPBD yang sudah siap siaga," katanya.

Suharya, salah satu warga Rangkasbitung mengapresiasi kegiatan pembagian masker dan sanitizer dari kader PPP. Apalagi masker dan hand sanitizer termasuk barang yang sulit dicari saat ini. Maka, sudah sewajarnya elite parpol peduli terhadap kesehatan warganya. "Bukan hanya hadir pas mau pemilu aja, tapi saat sekarang ini seharusnya hadir juga," katanya. (purnama/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook