Fasilitasi Warga untuk Ikuti SP Online

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Senin, 23 Maret 2020 - 13:08:03 WIB   |  dibaca: 114 kali
Fasilitasi Warga untuk Ikuti SP Online

KREATIF DAN INOVATIF : Ismail dan Agus Sunarto foto bersama dengan warga menunjukan bukti telah berhasil mengikuti SP online, Minggu (22/3).

SERANG – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Serang melakukan sensus penduduk (SP) online hingga 31 Maret mendatang. Kegiatan SP online tersebut disambut antusias oleh warga Kampung Nangor, Desa Sukabares, Kecamatan Waringinkurung.

Bertempat di Yayasan Assifa Amalindo Kampung Nangor, Desa Sukabares, Kecamatan Waringinkurung, Minggu (22/3), belasan ibu rumah tangga mengantre untuk difasilitasi mengisi sensus penduduk online yang diselenggarakan oleh yayasan yang bergerak dalam penyembuhan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) tersebut.

Pemilik yayasan bernama Ismail bekerjasama dengan petugas sensus Agus Sunarto mengadakan fasilitasi pengisian SP online bertujuan untuk membantu masyarakat yang tidak memiliki android atau gadget namun bisa mengikuti SP online. “Kegiatan ini untuk membantu masyarakat di kampung untuk berpartisipasi dalam SP online,” kata Ismail.

Dengan sisa waktu kurang lebih sepekan ini, Ismail menargetkan 120 kepala keluarga (KK) yang ada di kampungnya bisa seluruhnya mengikuti SP online. “Masyarakat di kampung mayoritas tidak acuh dengan SP online ditambah belum mengerti cara mengisinya, maka kami membantu mereka. Warga cukup membawa persyaratan yang diperlukan,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga turut diapresiasi oleh Kepala Desa Sukabares Ulfi dan anggota DPRD Provinsi Banten Umar Barmawi. “Alhamdulillah untuk kegiatan ini kami didukung oleh Pak Ulfi dan Pak Umar Barmawi. Untuk kegiatan ini sudah kita sosialisasikan jauh-jauh hari. Kendala yang berasrti enggak ada paling jaringan,” tuturnya.

Kepala Desa Sukabares, Kecamatan Waringinkurung Ulfi mengaku terbantu dengan inisiatif yang dilakukan Ismail dalam mensukseskan SP online 2020. “Untuk sementara ini hanya di Kampung Nangor, kalau kampung yang lain belum. Itu kreatif Pak Ismail yang menyiapkan komputer untuk membantu warga,” katanya.(TANJUNG)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook