Polres Cegat Pendatang di Tol Cikande

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 23 Maret 2020 - 13:17:22 WIB   |  dibaca: 189 kali
Polres Cegat Pendatang di Tol Cikande

SEKAT PENDATANG : Polisi melakukan penyekatan dengan memeriksa suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan di pintu tol Cikande, Minggu (22/3).

SERANG, BANTEN RAYA - Guna pencegahan penyebaran virus korona atau Covid-19, Polres Serang melakukan penyekatan di pintu Tol Interchange Cikande, dengan melakukan pengecekan suhu badan dan penyemprotan disinfektan bagi orang maupun kendaraan yang masuk ke wilayah Cikande, Minggu (22/3).

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan, kepolisian mulai meningkatkan pengawasan terhadap masyarakat yang masuk ke wilayah Kabupaten Serang, sebagai tindakan preventif penyebaran virus korona. Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan mengecek suhu tubuh setiap orang dan melakukan penyemprotan kendaraan.

"Hari ini (kemarin) kita melakukan sosialisasi dan pencegahan penyebaran virus corona dengan mengecek suhu tubuh dengan alat temperatur serta penyemprotan kendaraan yang keluar dari pintu tol interchange dengan menggunakan disinfektan," katanya didampingi Kapolsek Cikande Kompol Mochamad Ridzky Salatun.

Menurut Mariyono, di wilayah Kabupaten Serang, khususnya Cikande, banyak masyarakat dari wilayah Jakarta masuk ke wilayah Cikande. Untuk itu, upaya pencegahan harus lebih diantisipasi, apalagi saat ini Jakarta tercatat jumlah kasus positifnya cukup banyak. "Pengukuran suhu tubuh ini akan terus dilakukan sampai kondisi di Indonesia dinyatakan bebas dari virus korona," ujarnya.

Kapolsek Cikande Kompol Mochamad Ridzky Salatun mengatakan, dari ratusan masyarakat yang dilakukan pengecekan suhu badan, tidak ditemukan adanya indikasi masyarakat yang terpapar virus mematikan tersebut. "Yang terindikasi seperti suhu panas dan batuk tidak ada," katanya.

Menurut Ridzky, wilayahnya cukup rentan terpapar virus korona. Sebab ada beberapa masyarakat yang masih melakukan aktivitas di luar Banten, seperti Jakarta. Untuk itu, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi pencegahan virus korona. "Wilayah Cikande banyak tenaga kerja asing (TKA) dari Jakarta. Ini antisipasi wilayah Cikande-Kibin agar tidak tertular virus korona ini," ujarnya.

Ridzky menambahkan, dalam kesempatan itu juga kepolisian memberikan sosialisasi kepada masyarakat bagaimana cara pencegahan penyebaran virus korona, salah satunya hidup bersih dan membiasakan diri untuk mencuci tangan. "Kita mengikuti instruksi dari pemerintah yang pada intinya melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), makan yang bergizi, dan tidak stres atau tidak ketakutan terhadap virus ini," katanya. (darjat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook