Sarana Umum Disemprot Disinfektan

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Selasa, 24 Maret 2020 - 12:15:38 WIB   |  dibaca: 27 kali
Sarana Umum Disemprot Disinfektan

Pencegahan merebaknya virus korona terus dilakukan pemerintah kota sampai tingkat pemerintah kelurahan. Salah satunya dilakukan oleh Kelurahan Tegal Bunder, Kecamatan Purwakarta.

Apa saja sarana yang mendapat penyemprotan disinfektan bantuan dari Pemkot Cilegon tersebut, berikut petikan wawancara Banten Raya dengan Suedi Lurah Tegal Bunder, Kecamatan Purwakarta, Senin (23/3). Maksud dari penyemprotan disinfektan ini seperti apa? Penyemprotan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus korona di lingkungan atau sarana umum.

Sarana umumnya dimana saja? Di tempat-tempat umum, seperti masjid, sekolah, pondok pesantren dan tempat-tempat pelayanan seperti posyandu dan pelayanan adminitrasi kependudukan di kantor kelurahan.

Akan dilakukan rutin atau bagaimana? Sebenarnya ini menjadi stimulus, warga diharapakan bisa melakukan secara mandiri. Sebab, untuk pembuatan dan tatacara penyemprotan disinfektan juga sudah kami sampaikan kepada Ketua RT dan RW. Bahkan, kami juga sampaikan bagaimana caranya warga untuk membatasi berbagai aktifitas yang dilakukan di luar rumah.

Selain penyemprotan disinfektan, langkah apa lagi yang dilakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus korona? Melakukan karantina terhadap warga yang baru pulang dari luar negeri. Ada satu warga kami yang merupakan TKW yang baru pulang langsung dilakukan karantina.

Meski sudah dikarantina oleh penyalurnya. Namun, tetap kami minta untuk dilakukan pembatasan berinteraksi dengan warga. Ini sifatnya mencegah dan semoga warga semuanya mengerti dengan kondisi ini.

Bagaimana dampak virus korona terhadap kegiatan pemerintah kelurahan? Kami melakukan pengunduran berbagai kegiatan yang menyedot banyak masa, seperti pelantikan karang taruna, pembubaran panitia dan juga berbagai kegiatan lainnya. Ini kan menjadi maklumat juga dari kepolisian, sehingga kami tentu akan mentaaati berbagai instruksi dan imbauan yang dilakukan pemerintah pusat sampai daerah dan kepolisian.

Apa harapan bapak terhadapo upaya pencegahan virus korona dengan penyemprotan disinfektan ini? Semoga saja dengan mengantisipasi ini bisa semakin menghindarkan warga dari terpapar virus korona. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook