12 Formasi Guru Tak Terisi

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Selasa, 24 Maret 2020 - 12:21:29 WIB   |  dibaca: 33 kali
12 Formasi Guru Tak Terisi

CILEGON, BANTEN RAYA – Sebanyak 436 Peserta Tes CPNS dinyatakan lulus dan maju ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Dari jumlah itu, ada 12 formasi yang kosong, yaitu 9 guru SD, 2 guru agama Islam dan 1 guru olahraga.

Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian Pegawai pada BKPP Cilegon Geggoh Tinambunan menjelaskan, dari sebanyak 4.551 peserta seleksi Kompetensi Dasar (SKD), sebanyak 436 peserta yang lulus untuk kebutuhan 183 CPNS di Kota Cilegon. Sementara ada 12 formasi yang tidak ada pesertanya atau kosong.“Ada 436 yang akan ikut, sementara itu ada 12 formasi yang kosong, yaitu sembilan guru SD, dua guru agama Islam dan satu guru olahraga,” katanya saat dihubungi Banten Raya.

Peserta yang lulus SKD akan mengikuti SKB yang jadwalnya.Geggoh menyatakan, untuk jadwal pelaksanaan pihaknya masih menunggu kepastian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan Badan Kepegawiaan Nasional (BKN). Namun berdasarkan jadwal, akan dilakukan pada awal April. “April dilaksankan. Namun itu kembali menunggu keputusan dari pusat,” imbuhnya.

Secara kebutuhan pegawai, Geggoh mengungkapkan, berdasarkan analisis jabatan, analisis beben kerja dan peta jabatan, kebutuhan ASN di KOta Cilegon sebanyak 7 ribu, sehingga masih terdapat kekurangan.“Saat ini harusnya jika melihat eksisting ASN dangan ABK ada sekitar tujuh sampai delapan ribu ASN, sehingga kekurangnya itu sekitar masih ada tuga ribu Asn lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai (P3KP) pada BKPP Kota Cilegon Riezka Budi Mustika menyatakan, setiap tahun pihaknya selalu mengajukan sebanyak 200 sampai 250 formasi CPNS untuk mengisi kekurangan pegawai.

Hal itu juga untuk menutupi sejumlah ASN yang sudah pensiun yang setiap tahun rata-rata sebanyak 150 orang ASN.“Kami selalu ajukan, belum lama ini melalui aplikasi kami juga sudah sampaikan 250 CPNS. Nanti itu tergantung pusat, namun rata-rata 200 sampai 250 pastinya diberikan oleh pusat,” imbuhnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook